Digilas Liverpool, Carragher Anggap MU Tak Layak Juara Liga Inggris

Eks Bek Liverpool, Jamie Carragher menilai Manchester United (MU) tak pantas menjuarai Liga Inggris

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 17 Des 2018, 18:45 WIB
Striker Liverpool, Mohamed Salah berebut bola dengan pemain Manchester United, Eric Bailly dalam lanjutan pekan ke-17 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (16/12). The Reds mengalahkan rival abadi, Manchester United dengan skor 3-1. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Liverpool - Eks Bek Liverpool, Jamie Carragher menilai Manchester United (MU) tak pantas menjuarai Liga Inggris. Pernyataan itu dilontarkan Carragher usai MU dicukur Liverpool 1-3 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/12/2018) di Anfield.

"Menonton mereka sepanjang musim, apakah mereka tim yang cukup layak juara? tidak. Apakah mereka harus ada di peringkat keenam? Tidak," kata Carragher seperti dilansir Sky Sports.

Kekalahan dari Liverpool semakin menambah penderitaan MU di musim ini. Sebelum bertandang ke Anfield, MU sudah duduk di peringkat keenam, tertinggal delapan poin dari peringkat kelima, Arsenal.

Pasukan Jose Mouriho juga telah kalah empat kali di Liga. Tak ayal, MU harus menghindari kekalahan sebisa mungkin jika ingin tetap finis di empat besar.

Namun alih-alih bangkit, Setan Merah justru babak belur di markas musuh bebuyutannya. Sempat menyamakan gol lewat Jesse Lingard setelah kebobolan oleh Sadio Mane, MU harus menyerah ketika Liverpool mencetak dua gol lagi lewat Sherdan Shaqiri.

 


Salahkan Mourinho

Jose Mourinho (AFP/Oli Scarff)

Mengenai kekalahan atas Liverpool, Carragher menolak anggapan kalau ada perbedaan yang besar perihal kualitas pemain. Menurut Carragher, MU kalah karena Mourinho gagal memaksmalkan kemampuan para pemainnya.

"Liverpool memang berkualitas, tetapi tidak ada gap besar antara merkea dengan MU. Apakah Mourinho bisa mengeluarkan kemampuan pemainnya? Tidak, dia sama sekali tidak seperti itu," ujar Carragher mengakhiri.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya