Tunggu Jadwal Piala Indonesia, Persib Belum Tentukan Waktu Latihan

Persib masih memberi pemain waktu istirahat sebelum Piala Indonesia dimulai kembali.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 18 Des 2018, 08:15 WIB
Pemain Persib Bandung berlari saat latihan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung hingga pagi ini (18/12/2018) belum menentukan waktu latihan perdana usai libur kompetisi Liga 1 2018. Tim pelatih ingin memberikan waktu istirahat lebih dulu kepada para pemain Persib.

Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi, mengatakan, soal waktu latihan setelah libur masih didiskusikan. Namun, dia yakin kapan waktunya segera diumumkan oleh tim pelatih Maung Bandung.

"Sebelum libur kompetisi kami memang sudah berdiskusi untuk kasih libur sampai awal tahun untuk semua pemain. Jadi sampai saat ini kami belum pastikan kapan tim akan berlatih lagi," ujar Anwar, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Tapi, bisa saja fleksibel. Jika jadwal Piala Indonesia sudah keluar, kami tentu akan menyesuaikan waktu latihan," tambah pelatih yang bisa disapa Awai ini.

Meski begitu, Awai menyatakan, tim pelatih Persib tetap memberikan program latihan untuk menjaga kebugaran seluruh pemain. Dia percaya para pemain profesional meski sekarang masih diberikan waktu libur setelah kompetisi.


Program Latihan

Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Arcamanik. (Foto: Huyogo Simbolon/Liputan6.com)

"Pada dasarnya, saat libur pemain harus menjalani program latihan yang sudah diberikan. Jadi, saat memulai latihan lagi kondisi fisik mereka tidak di bawah," paparnya.

Persib di Liga 1 2018 harus puas finis di peringkat keempat klasemen. Supardi Nasir dan kawan-kawan mengoleksi 52 poin dari 34 pertandingan.


Babak 32 Besar

Sementara itu, di Piala Indonesia 2018, Maung Bandung lolos ke babak 32 besar. Di babak sebelumnya, Persib menyingkirkan PSCS Cilacap dengan skor 1-0.

Saksikan video menarik di bawah ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya