Gelandang PSG Semakin Dekat dengan Barcelona

Barcelona menginginkan Rabiot sejak lama.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Des 2018, 08:20 WIB
Adrien Rabiot diperebutkan Liverpool dan Barcelona. (AFP/Christophe Simon)

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona mendapat kabar gembira pada perburuan Adrien Rabiot. Pasalnya, Rabiot memastikan tidak memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG).

Pada musim panas kemarin, Rabiot memang menjadi rebutan banyak klub top Eropa. Barcelona jadi kandidat terkuat klub berikutnya. 

Pada musim panas kemarin, PSG batal menjual Rabiot. Mereka dikabarkan masih mencoba untuk merayu sang pemain agar menambah masa baktinya di Parc Des Princes.

Namun pihak PSG sendiri mengonfirmasi bahwa mereka gagal meyakinkan sang pemain untuk bertahan lebih lama di Paris. "Sang pemain sudah mengatakan kepada saya bahwa ia tidak akan menandatangani kontrak baru," buka Antero Henrique kepada Yahoo Sports.

Menurut pernyataan Henrique, Rabiot sendiri enggan untuk berpindah klub pada bulan Januari nanti. Ia dikabarkan ingin meninggalkan Parc Des Princes di akhir musim nanti, saat kontraknya benar-benar berakhir di juara bertahan Ligue 1 tersebut.

"Dia (Rabiot) juga mengatakan bahwa dia ingin meninggalkan klub sebagai free agent. Dia akan meninggalkan klub ini di akhir musim saat kontraknya sudah berakhir."


Terima Konsekuensi

Aksi pemain PSG, Adrien Rabiot (tengah) melewati adangan pemain Angers, Thomas Mangani pada lanjutan Ligue 1 Prancis di Raymond Kopa Stadium, Angers, (4/11/2017). PSG menang telak 5-0. (AP/David Vincent)

Sejak kembali ke PSG musim panas kemarin, Rabiot masih menjadi salah satu pemain yang rutin dimainkan oleh Thomas Tuchel di lini tengah PSG.

Namun dengan keputusannya tidak memperpanjang kontrak di Raksasa Prancis itu, maka Rabiot harus menerima konsekuensi yang kurang menyenangkan.

"Kami menghargai keputusan sang pemain, namun ia juga harus menjalani konsekuensi yang sangat jelas. Dia akan terus berada di bangku cadangan hingga waktu yang tidak ditentukan," tandasnya.


Rapor Rabiot

Rabiot tercatat tampil sebanyak 15 kali sebagai starter di PSG musim ini di mana ia mengemas tiga gol dan satu assist bagi juara bertahan Ligue 1 tersebut.

 

Sumber: Bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya