Ole Gunnar Solskjaer Mengaku Beruntung Punya De Gea

Ole Gunnar Solskjaer menyebut De Gea sebagai kiper terbaik dunia.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Des 2018, 10:35 WIB
Caretaker manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengaku beruntung punya David De Gea di dalam timnya. (AFP/Fabrice Coffrini)

Liputan6.com, Manchester - Caretaker manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengaku cukup beruntung bisa memiliki penjaga gawang sekaliber David De Gea di dalam timnya.

Selasa (18/12/2018) lalu, Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai pengganti Jose Mourinho. Manajer asal Portugal tersebut dipecat sehari sebelumnya.

Akhir pekan ini, Ole Gunnar Solskjaer akan memulai pekerjaannya di kursi panas MU. Klub berjuluk Setan Merah itu akan menghadapi mantan timnya, Cardiff City, dalam lanjutan Liga Inggris.


Kiper Terbaik Dunia

Kiper Manchester United (MU) David de Gea. (AP/Alastair Grant)

Dalam wawancara pertamanya selaku caretaker manajer MU, Solskjaer menyampaikan pujian setinggi langit untuk De Gea. Ia menyebut sosok asal Spanyol itu sebagai kiper terbaik dunia.

"Kami memiliki penjaga gawang terbaik di dunia. Dia sudah berada di sini selama delapan tahun dan dia merupakan kiper muda yang masih berkembang," ujar Solskjaer kepada MUTV.

"Sebuah hal yang fantastis bagi saya bisa datang ke sini dan memiliki dia. Mungkin saya akan memberikan latihan finishing untuk membuatnya tetap jago!" tambah Solskjaer yang memang merupakan seorang striker ketika masih bermain.


Permainan Atraktif

Kedatangan Solskjaer diklaim eks bek Setan Merah, Jaap Stam, akan membuat permainan MU berubah menjadi atraktif. Ia akan mengubah gaya bermain MU yang ketika masih ditangani Mourinho cenderung mengusung gaya pragmatis.

"Sejauh yang saya tahu, Ole adalah tipikal manajer yang suka memainkan sepak bola menyerang. Ia selalu ingin pemainnya maju ke depan untuk menyerang." tutur Stam.

"Saya rasa dia punya kepribadian yang bagus. Setiap pemain membutuhkan sebuah dukungan mental dari manajer mereka." tandasnya.

Sumber: Bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya