Lego hingga Perhiasan, 6 Pohon Natal Unik dari Penjuru Dunia

Setiap tahun, banyak kota di seluruh dunia berusaha membuat desain unik untuk pohon Natal mereka agar bisa mengesankan wisatawan dan warga.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 25 Des 2018, 16:01 WIB
Doc: Brightside.me

Liputan6.com, Jakarta - Sulit membayangkan perayaan Natal yang indah tanpa salah satu simbol utamanya: pohon Natal. Setiap tahun, banyak kota di seluruh dunia berusaha membuat desain unik untuk pohon Natal mereka agar bisa mengesankan wisatawan dan warga.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut pohon Natal-pohon Natal unik dari seluruh dunia.

1. Gubbio, Italia

Di lereng Gunung Ingino, Gubbio, Italia, terdapat pohon natal sangat besar yang bisa dilihat dari mana saja di kota tersebut. Bukan sembarang pohon natal, pohon natal unik itu dibuat dari setiap pohon pinus yang diberi lampu sehingga terbentang satu pohon raksasa dari kaki ke puncak gunung.

Dengan tinggi lebih dari 650 meter, pohon natal raksasa ini memecahkan rekor dunia pada tahun 1991.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 


2. Hotel Emirate Palace, Abu Dhabi, UAE

Lego hingga Perhiasan, 6 Pohon Natal Unik dari Penjuru Dunia

Jika Anda kehilangan hiasan pohon Natal di rumah, mungkin itu bukanlah masalah besar. Tapi bila ada ornamen yang hilang dari pohon Natal di Hotel Emirate Palace ini, siapapun yang bertanggung jawab bisa berhadapan dengan polisi.

Hal ini dikarenakan pohon Natal tersebut didekorasi dengan perhiasan dan batu berharga yang harganya mencapai lebih dari US$ 11 juta.

 


3. Rio de Janeiro, Brasil

Doc: Brightside.me

Meski Natal di Brasil tak ditutupi oleh salju karena terletak di daerah tropis, ada cara sendiri bagi warga Rio de Janeiro untuk merayakannya. Mereka membuat pohon Natal terbesar di dunia dengan ketinggian 82 meter.

Tidak cuma satu, tapi ada 4 pohon Natal raksasa dengan dekorasi berbeda. Tiap tahun pun temanya diganti. Ini dilengkapi dengan pertunjukan cahaya dan kembang apinya.

 


4. Murano, Venice, Italia

Doc: Brightside.me

Gelas produksi Murano ternama sejak berabad-abad lalu dan pulau Venesia juga telah menjadi rumah bagi kaca yang indah sejak 1291. Lalu kenapa tidak membuat pohon Natal dari kaca-kaca tersebut? Hasilnya benar-benar unik.

 


5. Paris, Prancis

Doc: Brightside.me

Pohon natal setinggi 25 meter ini sengaja digantung secara terbalik di salah satu pusat perbelanjaan di Perancis, Galeri Lafayette. Karena bentuknya yang tak biasa, pengunjung pun bisa langsung mengenali pohon natal tersebut.

 


6. Melbourne, Australia

Doc: Brightside.me

Pohon Natal yang satu ini dibuat dari lebih dari setengah juta Lego. Menakjubkan, bukan?

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya