Gelandang Ini Didesak Segera Tinggalkan Arsenal

Gelandang asal Mesir ini semakin terlupakan di Arsenal.

oleh Defri Saefullah diperbarui 31 Des 2018, 18:00 WIB
Pemain Arsenal, Mohamed Elneny (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, London - Gelandang asal Mesir, MOhamed Elneny didesak untuk segera meninggalkan Arsenal. Dia diminta untuk hengkang pada bursa transfer Januari ini.

Sejak pergantian pelatih dari Arsene Wenger ke Unai Emery, Elneny hanya tampil satu kali. Ini membuat prihatin mantan pelatihnya di El Mokawloon, Hamdy Nouh.

Dia mengatakan, pemain berusia 26 tahun itu harus secepatnya tinggalkan Arsenal. Rumor berkembang Elneny tertarik untuk gabung Leicester City.

Kalau tidak pindah, Hamdy khawatir kepercayaan diri Elneny sebagai pemain sepak bola akan menurun. Apalagi saat ini dia hanya jadi pemain pelapis di Arsenal.

Arsenal saat ini memang sudah memiliki starter tetap di lini tengah. Lini ini kini dikuasai Lucas Toreira atau M Guendouzi.

 

 


Komentar Mantan Pelatih

Pemain Arsenal, Mohamed Elneny melompat untuk merebut bola dari pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta pada laga semifinal pertama Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Rabu (10/1). Chelsea harus puas diimbangi Arsenal 0-0. (AP/Kirsty Wigglesworth)

"Dia harus tinggalkan Arsenal di bursa transfer Januari, setidaknya dipinjamkan agar bisa main lebih dan mengembalikan kepercayaan dirinya," kata Hamdy seperti dikutip Goal.

"Dia belakangan ini terpengaruh oleh pergantian pelatih dan gaya main, tapi saya yakin dia bakal lebih baik dari sebelumnya karena dia potensial."

Elneny gabung El Mokawloon pada 2008. Dua tahun kemudian dia sudah tampil di tim senior sebelum pindah ke FC Basel pada 2013.

Hamdy mengatakan siapapun yang akan merekrut Elneny akan beruntung. Karena dia pemain yang punya komitmen.

"Dia salah satu pemain terbaik yang pernah saya latih, dia punya keinginan untuk belajar dan berkembang," katanya.


Patuh

Elneny juga disebutnya tipikal pemain yang patuh dengan instruksi pelatih. itulah, kata Hamdy, yang membuat Elneny menonjol.

"Saya mencoba bangun kemampuan dia saat menembak dari jauh dan main ofensif," ujar Hamdy.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya