Jelang Arsenal Vs Fulham, Ranieri Sebut Emery Pintar

Manajer Fulham, Claudio Ranieri menyebut pelatih Arsenal, Unai Emery sebagai sosok pintar.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 01 Jan 2019, 14:00 WIB
Arsenal vs Fulham (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, London - Manajer Fulham, Claudio Ranieri menyebut pelatih Arsenal, Unai Emery sebagai sosok pintar. Pujian itu dilontarkan Ranieri jelang laga Arsenal Vs Fulham, Selasa (1/1/2019) di Emirates Stadium.

"Dia pelatih pintar dan berpengalaman. Emery bekerja dengan baik dan ini akan menjadi pertandingan sulit lainnya bagi kami," ujar Ranieri seperti dilansir BBC.

Arsenal mengemban misi untuk bangkit menghadapi Fulham setelah kekalahan 1-5 dari Liverpool pekan lalu. Meriam London pastinya menargetkan kemenangan di hadapan suporternya sendiri.

Jika tidak, Arsenal terancam disusul Manchester United di tabel klasemen Liga Inggris. Saat ini, Arsenal ada di peringkat kelima dan hanya unggul tiga poin dari MU di bawahnya.

Di sisi lain, Fulham juga butuh poin demi keluar dari zona degradasi. Ranieri yang baru masuk menggantikan Slavisla Jokanovic pun diberikan misi memperbaiki peringkat tim.

Tuah The Tinkerman -julukan Ranieri- terbukti saat Fulham menang melawan Huddersfield pada pekan lalu. Kini, manajer asal Italia ini akan menghadapi ujian serius melawan Arsenal.

 


Bukan yang Pertama

Claudio Ranieri (Nick Potts/PA via AP)

Bagi Ranieri, ini bukan duel pertama dengan Emery. Saat menangani Nice, Ranieri pernah berduel dengan Emery.

"Sebelumnya saya pernah bertemu dengan Emery. Mungkin melawannya ketika dia masih di PSG." ujar Ranieri.

Merujuk kepada lima pertemuan terakhir, Arsenal jelas diunggulkan. Pengoleksi 13 gelar juara Liga Inggris ini tidak pernah kalah (4 menang, 1 imbang) atas tetangganya di London tersebut.

 


Klasemen Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya