Newcastle vs MU: Alexis Sanchez Siap Turun

Laga Newcastle vs MU akan digelar di Stadion St James' Park.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Jan 2019, 21:20 WIB
Penyerang MU, Alexis Sanzhez siap tampil di laga lawan Newcastle. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Newcastle - Manchester United (MU) mendapat kabar gembira menjelang duel lawan Newcastle United di Liga Inggris, dini hari WIB nanti. Penyerang Alexis Sanchez dipastikan bisa turun di laga yang akan digelar di kandang lawan, Stadion St James' Park itu.

Laga melawan The Magpies ini sendiri dipastikan akan menjadi laga yang sulit bagi MU. Pasalnya dua minggu terakhir mereka menghadapi jadwal yang sangat padat, sehingga mereka tidak punya banyak waktu untuk istirahat.

Namun lini serang MU bisa sedikit bernafas lega karena Alexis Sanchez sudah bisa bermain bagi setan merah. "Alexis sudah menjalani sesi latihan yang sangat bagus dalam beberapa hari terakhir," ujar Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU.

Manajer yang menggantikan Jose Mourinho itu menambahkan, "Alexis sebenarnya ingin bermain kemarin [MUvs Bournemouth], namun kami harus berhati-hati dalam menangani situasinya."


Kondisi Jauh Lebih Baik

Alexis Sanchez - (AFP/Lindsay Parnaby)

Solskjaer menegaskan bahwa kondisi Sanchez saat ini sudah jauh lebih baik dan ia merasa sang pemain sudah siap untuk tampil bersama setan merah dini hari nanti.

"Dia sudah tidak bermain selama satu bulan, namun dia akan terlibat pada pertandingan nanti [vs Newcastle]," ujarnya.

Solskjaer menegaskan bahwa ia akan memberikan kesempatan bermain bagi Sanchez karena ia merasa sang winger sudah mulai menemukan ritme permainan di sesi latihan.

"Dia [Sanchez] selalu ingin bermain di setiap waktu. Dia memiliki karakter untuk selalu terlibat di dalam tim."


Sudah Tak Sabar

Solskjaer menyebut Sanchez terus berupaya agar bisa bermain secepat mungkin. "Namun kami menilai dia masih beberapa hari terlalu cepat untuk kembali bermain. Dia belum memiliki kebugaran yang cukup namun dia sudah tidak sabar ingin bermain," tandasnya.

MU sendiri membutuhkan poin penuh agar menjaga jarak dari Arsenal yang berada di peringkat 5, di mana mereka kini terpaut 3 poin saja dari tim London Utara tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya