Klasemen Liga Inggris: Awas, MU Mulai Mengancam

Manchester United (MU) di bawah pimpinan Ole Gunnar Solskjaer terus mengancam tim-tim penghuni lima besar klasemen.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 03 Jan 2019, 08:45 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Marcus Rashford ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) di bawah pimpinan Ole Gunnar Solskjaer terus mengancam tim-tim penghuni lima besar klasemen. Kini, Setan Merah hanya terpaut enam poin dari peringkat keempat, Chelsea.

MU sukses memanfaatkan momentum hasil imbang 0-0 yang diraih Chelsea atas Southampton. Beberapa jam setelah laga itu, MU menang 2-0 atas tuan rumah, Newcastle United.

Dua gol kemenangan MU dicetak Romelu Lukaku dan Marcus Rashford. Berkat kemenangan ini, MU telah mengemas 38 poin.

Hasil positif ini juga membuat Solskjaer tak terkalahkan di empat laga awalnya menukangi MU. Solskjaer dilantik menjadi manajer sementara MU pada pekan kedua Desember tahun lalu.

Akhir pekan nanti, racikan taktik Solskjaer bakal diuji oleh Tottenham Hotspur. Bisa dibilang, ini adalah ujian sesungguhnya setelah empat laga menghadapi tim yang kualitasnya di bawah MU.

 


Liverpool Masih Aman

Manchester City Vs Liverpool . (AFP/Paul Ellis)

Sementara itu, posisi puncak klasemen masih menjadi milik Liverpool.The Reds memimpin Liga Inggris dengan torehan 54 poin.

Jumat (4/1/2019) dinihari WIB, Liverpool akan menghadapi ujian serius di Etihad Stadium. Mohamed Salah cs bakal menantang tuan rumah, Manchester City.

The Citizens -julukan ManCity- pastinya ingin mengalahkan Liverpool demi menjaga persaingan gelar juara. Saat ini, ManCity berada di peringkat ketiga dengan 47 poin.

 


Klasemen Liga Inggris

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya