Jadwal Padat, Pertemuan Prabowo-SBY Bahas Debat Pilpres Ditunda

Dahnil juga belum bisa memastikan kapan pertemuan itu akan dijadwalkan ulang.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Jan 2019, 05:38 WIB
Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY (kiri) bersama Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) saat akan memberi keterangan usai bertemu di Jakarta, Senin (30/7). Demokrat mengusung Prabowo sebagai capres. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan akan kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat ini untuk membahas persiapan debat Pilpres 2019. Namun, pertemuan itu dibatalkan.

"Memang seharusnya besok (Jumat) kami diundang Pak SBY, tapi dijadwal ulang," Kata Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Dahnil Anzhar Simanjuntak di kawasan Meruya, Jakarta Barat, Kamis (3/1/2019).

Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu menegaskan, pertemuan batal karena padatnya jadwal masing-masing pihak. Dahnil juga belum bisa memastikan kapan pertemuan itu akan dijadwalkan ulang.

"Masalah waktu saja. Kan banyak jadwal kampanye, Bang Sandi juga besok ada ke Kalimantan dan Pak Prabowo juga ada agenda. Pak SBY pun begitu," ungkap dia.

Meski batal, Dahnil memastikan Prabowo-Sandi akan tetap mendapat masukan dari SBY terkait persiapan debat Pilpres. Sebab persiapan jelang debat dianggap penting untuk memastikan kemenangan dalam proses debat itu sendiri.

"Nanti Bang Sandi dan Pak Prabowo akan dapat masukan dari Pak SBY kemudian dari para menteri termasuk dari para menteri-menterinya Pak Jokowi. Misalnya seperti Pak Sudirman, ada Pak Fery, Pak Tedjo," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Pertemuan Prabowo-SBY

Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak meyakini andil Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam meracik kesiapan Prabowo-Sandiaga dalam debat calon presiden dan calon wakil presiden di tanggal 17 Januari.

"Saya melihat Pak SBY sangat serius, kita bersyukur karena tampaknya beliau sudah mengambil sikap untuk all out," kata Dahnil di Sriwijaya, Jakarta Selatan, Senin 31 Desember 2018.

Dahnil menyebut, timnya kini sedang bersiap dengan menjadwalkan beberapa pertemuan antara SBY dengan para kandidat, Prabowo-Sandi. Mereka tengah dipersiapkan untuk menerima wejangan materi dari para ahli agar mulus melewati fase pertama dalam lima kali jadwal denat ditentukan KPU.

"Untuk persiapan debat, beliau (SBY) sudah memberikan tips-tipsnya lah, karena dia punya pengalama, juga materi materi," jelas Dahnil.

Reporter: Sania Mashabi

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya