Yayasan Az-Zikra Laporkan Penyebar Hoaks Ustaz Arifin Ilham Meninggal

Ketua Yayasan Az-Zikra Ustaz Khotib Kholil memastikan kabar meninggalnya Ustaz Muhammad Arifin Ilham yang tersebar di media sosial, tidak benar alias hoaks.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 08 Jan 2019, 13:48 WIB
Ustaz Arifin Ilham (Foto: Instagram)

Liputan6.com, Bogor - Ketua Yayasan Az-Zikra Ustaz Khotib Kholil memastikan kabar meninggalnya Ustaz Muhammad Arifin Ilham yang tersebar di media sosial, tidak benar alias hoaks.

Khotib menegaskan, kondisi kesehatan Ustaz Arifin Ilham sudah membaik, setelah mendapat penanganan medis di RSCM Jakarta karena menderita kanker kelenjar getah bening.

"Hari ini saya bersama teman-teman sedang berada di rumah sakit dan kondisinya sudah membaik menuju sehat. Alhamdulillah mohon doa restunya dari semua," kata Khotib, Bogor, Selasa (8/1/2019).

Oleh karena itu, dia telah membuat laporan ke Polda Jawa Barat terkait penyebaran berita hoaks soal kematian pimpinan Yayasan Az-Zikra tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Polda Jabar untuk menyelidiki orang yang menyebarkan berita hoaks tersebut," tegas Khotib.

Ia dan pengurus yayasan Az-Zikra memohon doa restu kepada seluruh masyarakat untuk kesembuhan Ustaz Arifin Ilham sehingga bisa kembali berdakwah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Pesan yang Tersebar

Ustaz Arifin Ilham (Foto: Instagram)

Hal senada disampaikan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Dia juga membantah kabar yang menyebut Arifin Ilham telah tiada.

"Ustaz Arifin Ilham tidak wafat. Yang menyatakan wafat itu hoaks," ucap dia.

Dia mendoakan agar penyebar hoaks tersebut segera bertobat. "Mudah-mudahan cepat tobatlah yang menyebarkan itu," ucap dia.

Sebelumnya, tersiar sebuah pesan singkat, kabar miring yang menyebutkan bahwa Ustaz Arifin Ilham sudah meninggal dunia, Selasa (8/1/2019).

"Innalilahi Wa Innailaiji Roji'un...telah meninggal dunia ustad Arifin Ilham baru saja hari ini Selasa, 8.1.18....Kabar dari saudara sepupunya KH. Komarudin," begitu pesan tersebut berbunyi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya