Top 3 Tekno: 10 Year Challenge yang Viral Curi Perhatian

Tantangan '10 Year Challenge' yang viral di internet, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Rabu (16/1/2019).

oleh Jeko I. R. diperbarui 17 Jan 2019, 10:30 WIB
Dian Sastro ikut dalam 10 Year Challenge dengan membandingkan potret dirinya saat masih berambut panjang dan kini berambut pendek. (dok. Instagram @therealdisastr/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - 2019 diwarnai dengan tantangan baru di dunia maya. Tantangan ini bernama “10 Year Challenge”.

Tantangan tersebut, mengajak warganet untuk mengunggah dua foto mereka di waktu yang berbeda dalam rentang 10 tahun, yaitu foto jadul (zaman dulu) pada 2009, dan foto terbaru yang diambil pada tahun ini.

Artikel di atas, menjadi artikel paling populer di kanal Tekno Liputan6.com pada Rabu (16/1/2019).

Tak cuma itu, artikel lain yang tidak kalah populernya ternyata juga soal 10 Year Challenge, tetapi tentang kumpulan meme-meme yang mengocok perut. Menyusul artikel soal batu merah putih Indonesia yang ingin mengalahkan rekor likes telur di Instagram.

Lebih lengkap, kamu bisa simak ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Viral di Internet, Apa Itu 10 Year Challenge?

Foto dok. Liputan6.com

Pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (16/1/2019), 10 Year Challenge sendiri dimulai di Instagram, di mana beberapa penggunanya mengunggah foto-foto mereka di feed dan Stories.

Tak berhenti di situ, 10 Year Challenge bahkan merebak hingga ranah Twitter. Sampai-sampai, tantangan ini menjajaki trending topic global dalam tagar #10YearChallenge.

Cara mengikuti 10 Year Challenge juga sangat mudah, kamu hanya perlu mencari foto jadul pada 2009 di album Facebook, atau juga album pribadi yang ada di galeri smartphone kamu.

Selengkapnya baca di sini

2. Kumpulan Meme 10 Year Challenge yang Mengocok Perut

Foto dok. Liputan6.com

10 Year Challenge kini menjadi fenomena baru yang viral di media sosial.

Tantangan ini sebetulnya sangat simpel, di mana mengajak warganet mengunggah kedua foto yang diambil pada 2009 dan 2019. Setelahnya, foto tersebut dipajang bersama dengan tagar #10YearChallenge.

10 Year Challenge juga menjajaki daftar trending topic global. Namun tak sedikit juga yang mengunggahnya dalam meme-meme kocak.

Selengkapnya baca di sini

3. Batu Merah Putih dari Indonesia Ingin Kalahkan Rekor Telur di Instagram

Foto dok. Liputan6.com

Foto telur yang diunggah akun @world_record_egg di Instagram menggemparkan jagat media sosial. Unggahan pertama akun tersebut berhasil mencetak rekor likes terbanyak sehingga mengalahkan foto yang pernah diunggah Kylie Jenner.

Tak mau kalah, pemilik akun @batu_rekor_dunia berambisi untuk menyalip rekor telur tersebut, dengan mem-posting foto batu merah putiih.

"Sahabat sebangsa setanah air, belakangan ini kita seperti terpecah belah, kubu-kubuan karena perbedaan pandangan politik, dan sebagainya. Sekali ini, mari kita coba bersatu lagi," tulis @batu_rekor_dunia sebagai keterangan foto. 

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya