Buntut Piala Super Italia, Pelatih AC Milan Dihukum Satu Pertandingan

Gattuso akan absen dalam pertandingan AC Milan berikutnya melawan Genoa

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 18 Jan 2019, 09:15 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso memuji permainan anak asuhnya yang mendominasi sepanjang pertandingan kontra Parma dalam laga lanjutan giornata ke-14 Serie A yang berlangsung di stadion San Siro, Milan, Minggu (2/12). AC Milan menang 2-1. (AFP/Miguel Me

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso telah diberi sanksi larangan satu pertandingan. Hukuman diberikan lantaran Gattuso berperilaku agresif di ajang Piala Super Italia.

Pengadilan olahraga FIGC memutuskan bahwa Gattuso disebut "mengancam" wasit saat AC Milan kalah 0-1 dari Juventus. Ia memprotes keputusan dan kemudian berbicara kepada wasit dengan bahasa ofensif dan menyindirnya sebelum upacara penghargaan.

Di tempat lain, Franck Kessie dijatuhi hukuman yang sama untuk kartu merah yang ia dapatkan pada laga yang berlangsung di Jeddah itu. Seperti juga rekan satu timnya Alessio Romagnoli dan pemain Juventus Miralem Pjanic, mereka mendapat akumulasi kartu kuning.

Akibatnya, Gattuso, Kessie, dan Romagnoli akan absen dalam pertandingan AC Milan berikutnya melawan Genoa di lanjutan Serie A, Senin depan. Sementara, Pjanic diskors saat kunjungan Nyonya Tua Chievo.


Pertanyakan VAR

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menginstruksikan pemainnya saat melawan Real Betis pada grup F Liga Europa di stadion Benito Villamarin, Sevilla (8/11). Milan menahan imbang Betis 1-1. (AFP Photo/Cristina Quicler)

Seperti diketahui Gattuso menyatakan merasa diusik dengan Video Assistant Referee (VAR). Menariknya, dia tidak memperdebatkan kartu merah yang diterima anak asuhnya, Franck Kessie.

Gattuso malah protes mengenai review offside untuk AC Milan. Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan terjebak offside sebanyak empat kali dalam laga yang berlangsung di Jeddah, Arab Saudi.


Jadwal AC Milan Selanjutnya

Ajang Serie A

Genoa vs AC Milan

Venue: Stadio Comunale Luigi Ferraris

Tanggal: 21 Januari 2019

Pukul: 21.00 WIB

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya