Aprilia Siap Luncurkan Penantang Yamaha R15, Berapa Harganya?

Perusahaan otomotif yang terkenal dengan motor gedenya, Aprilia secara resmi memamerkan kendaraan di kelas 150cc, RS 150 dan Tuono 150 di pameran Auto Expo 2018 lalu.

oleh Dian Tami Kosasih diperbarui 18 Jan 2019, 17:03 WIB
Aprilia GPR 150 (Motorbeam)

Liputan6.com, New Delhi - Perusahaan otomotif yang terkenal dengan motor gedenya, Aprilia secara resmi memamerkan kendaraan di kelas 150 cc, RS 150 dan Tuono 150 di pameran Auto Expo 2018 lalu.

Banyak pecinta otomotif akhirnya membahas desain dan kemungkinan hadirnya motor tersebut di India. 

Seperti dilansir Motorbeam, Jumat 17 Januari 2018, Aprilia telah menyatakan bahwa mereka akan memproduksi motor di fasilitas Piaggio yang terletak di Ahmednagar, India.

Baru-baru ini, pertemuan di dealer Aprilia terjadi dan RS 150 spesifikasi India dipamerkan. Motor yang dipamerkan terlihat sangat berbeda dari yang ditampilkan di Auto Expo. 

Rupanya, Aprilia memproduksi sepeda 150cc yang disebut GPR 150 di Cina dengan perusahaan bernama Zongshen dan spesifikasi motornya sangat mirip.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Selanjutnya

Dibandingkan spesifikasi internasional, yang satu ini mendapat grafis yang berbeda, fairing konvensional dan tambahan yang sedikit didesain ulang seperti cermin, switchgear, tangki bahan bakar, dan bagian ekor. Kursi pembonceng juga lebih lebar dan lebih panjang.

Aprilia sebelumnya menyatakan bahwa motor 150 cc akan datang dengan pendingin cair dan sistem bahan bakar injeksi. Motor berspesifikasi India ini memiliki cakram depan yang lebih kecil dengan ban berbeda. Perubahan ini kemungkinan akan mengurangi biaya.

Siap bersaing dengan Yamaha R15 V3. Motor tersebut kemungkinan akan dibanderol antara Rs. 1,5-1,6 lakh atau setara dengan Rp29,9 - 31,9 juta.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya