Datang ke Kanjuruhan, Pelatih Timnas Indonesia Pantau Pemain Arema FC

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mencermati laga Arema kontra Persita

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Jan 2019, 10:55 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengamati pertanyaan wartawan saat jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (24/1). Pada keterangannya, Simon ingin membawa timnas mengalami kenaikan ranking hingga peringkat 120. (Bola.com/Okie Prabhowo)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, hadir di Stadion Kanjuruhan Kota Malang, Sabtu kemarin (26/1/2019). Ia ikut menyaksikan pertandingan antara Arema FC dan Persita Tangerang pada Babak 32 Besar Piala Indonesia.

McMenemy datang ditemani oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto. Mereka tampak mencermati jalannya pertandingan dari area VVIP Stadion Kanjuruhan Malang.

Menurut McMenemy, ia sudah menyusun rencana yang akan ia lakukan di Timnas Indonesia, termasuk pemain-pemain yang akan mengisi skuatnya.

"Saya sudah memiliki sejumlah ide untuk timnas. Karenanya, saya perlu melihat sejumlah tim bertanding," ucap McMenemy.

"Saya punya ide, saatnya saya mencari data-data pendukung untuk itu," sambungnya.


Cermati Pemain Arema

McMenemy mengaku, pada pertandingan ini, ia tak melihat seluruh pemain yang berlaga di lapangan. Yang ia lihat hanyalah pemain yang masuk dalam rencananya.

McMenemy sendiri tak membeber siapa saja pemain yang ia incar. Namun, ia mengungkap bahwa yang ia incar adalah pemain Arema FC.

"Tanpa mengurangi hormat pada Persita, pemain yang kami lihat pada pertandingan ini adalah pemain Arema," tuturnya.

"Saya sudah memiliki ide mengenai pemain-pemain yang akan saya lihat," ia menambahkan.


Enggan Beber Ide Soal Permainan

Lebih lanjut, McMenemy tak mau membeber idenya soal paras permainan Timnas Indonesia ke depannya. Menurutnya, saat ini belum tepat baginya untuk mengungkapkan hal-hal teknis macam ini.

"Ada banyak hal yang kami susun untuk diterapkan di lapangan nanti. Saat ini belum tepat waktunya untuk membicarakan hal ini," McMenemy menegaskan.

"Saya hanya ingin memenangi sebanyak mungkin pertandingan bersama Timnas Indonesia," ia menandaskan.

Sumber: bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya