Tak Selamanya Buruk, 7 Keuntungan Buat Kamu yang Belum Menikah

Pernikahan bukanlah ajang perlombaan.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 27 Jan 2019, 16:30 WIB
Zodiak/copyright: unsplash/erriko boccia

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan bukanlah ajang perlombaan. Karena itu, tidak sepatutnya kamu bersedih hati meski belum berumah tangga di usia yang semakin bertambah.

Jangan berkecil hati, ada beberapa keuntungan buatmu yang belum menikah. Apa saja? Ini dia.

1. Dapat memperluas jaringan pertemanan

Karena kami masih sendiri, kamu dapat dengan leluasa memperluas lingkup pergaulan tanpa takut ada yang cemburu. Semakin luas jaringan pertemanan, semakin luas pula koneksimu yang dapat bermanfaat di masa depan.

2. Dapat lebih leluasa jalan-jalan atau menghabiskan waktumu sesuka hati

Tak ada salahnya menikmati hidup dengan jalan-jalan, nongkrong, atau yang lainnya. Selagi muda dan kuat, hal ini harus dilakukan agar semakin banyak pengalaman hidup yang dapat kamu peroleh.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 


3. Lebih fokus mengejar karier

Ilustrasi/copyright unsplash.com/@kotajue1117

Saat kamu belum terikat adalah saat yang tepat bagimu untuk menata karier dan memfokuskan diri menempa ilmu. Setelah menikah, akan ada banyak tanggungan dan kewajiban yang harus kamu penuhi.

4. Menikmati gaji bulanan untuk diri sendiri

Takk ada salahnya sesekali menikmati gaji bulananmu tanpa keharusan untuk mengalokasikannya untuk kebutuhan lain. Tentunya ini tak boleh terus-terusan dilakukan. Kamu tetap harus menabung untuk keperluan mendesak nantinya.

5. Mematangkan pola pikir dan menstabilkan emosi

Membina rumah tangga bukanlah perkara mudah. Pola pikir yang masih mentah hanya akan berujung kandasnya rumah tangga yang dibangun secara baik-baik. Selama kamu masih sendiri, kamu dapat menempa pola pikir dan belajar mengontrol emosi saat menghadapi orang lain.

 


6. Membahagiakan orang tua

Ilustrasi/pexels.com/@zhuhehuai

Mungkin orang tua memiliki beberapa keinginan yang tak sempat mereka wujudkan. Inilah waktumu untuk mewujudkannya selagi masih sendiri. Setelah menikah, kamu tentu akan lebih fokus pada pasangan.

7. Lebih selektif pada sosok pendamping hidup

Di usia yang matang, kamu akan lebih banyak berpikir sebelum bertindak termasuk dalam mengambil keputusan. Dengan semakin selektif mengambil keputusan, kamu akan lebih selektif pula dalam memilih pendamping hidup nantinya.

Reporter: dewinner

Sumber: Brilio.net

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya