Siap Pulang ke Tanah Air, Ustaz Arifin Ilham Bakal Hadiri Zikir Akbar

Muhammad Alvin Faiz mengungkapkan bahwa sepulangnya Ustaz Arifin Ilham ke Tanah Air, sang ayah langsung menghadiri acara zikir.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Jan 2019, 13:30 WIB
Ustaz Arifin Ilham (Foto: Instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Terhitung hampir satu bulan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia, kondisi Ustaz Arifin Ilham dikabarkan semakin membaik. Bahkan, dirinya akan segara kembali ke Indonesia dan menjalankan aktivitas berdakwah.

Kabar ini diketahui dari unggahan putra sulung Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz. Melalui akun Instagram-nya, Minggu (27/1/2019), Muhammad Alvin Faiz mengunggah video memperlihatkan keadaan sang ayah yang mulai membaik.

Muhammad Alvin Faiz pun meminta sang ayah didoakan agar diberi kesembuhan. Ia juga mengungkapkan bahwa sepulangnya Ustaz Arifin Ilham ke Tanah Air, sang ayah langsung menghadiri acara zikir yang diselenggarakan pada Februari 2019 mendatang.

"Doakan Abi @kh_m_arifin_ilham semakin sehat dan sepenuhnya sembuh ya, insyaAllah sebentar lagi kembali ke tanah air dan hadir di zikir akbar bulanan tanggal 3 februari di Masjid Azzikra, aamiin," tulis Muhammad Alvin Faiz di keterangan video tersebut.


Olahraga Kecil

Ustaz Arifin Ilham. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Video berdurasi singkat itu juga menunjukkan Ustaz Arifin Ilham sedang beraktivitas olahraga pagi dengan berlari-lari kecil. Putra sulungnya itu pun menjelaskan bahwa sudah dua minggu sang ayah membiasakan diri melakukan aktivitas olahraga kecil dan berjemur.

Selain melakukan aktivitas tersebut, Muhammad Alvin Faiz turut mengungkapkan bahwa sudah dua minggu pula Ustaz Arifin Ilham melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid. Memasuki detik terakhir video itu, terlihat Ustaz Arifin Ilham sedang memberikan kajian keluarga, meskipun dengan suara yang terdengan pelan.

Mengetahui hal itu, para warganet pun merasa senang serta bersyukur. Mereka juga mendoakan agar Ustaz Arifin Ilham selalu diberi kesehatan.


Ucapan Syukur Warganet

Ustaz Arifin Ilham dan keluarganya. (Foto: Instagram @ameer_azzikra)

"Alhamdulillah wasyukurillah yaa Allah atas kesembuhan yang telah engkau limpahkan untuk aby,, semangat eah aby,, Aamiin yaa robbal'alamin," tulis @chyfal.

"Alhamdulillah...seneng banget liat ust..sdh lebih baik..semoga allah selalu berikan kesehatan dan umur yg panjang...aamio," kata @elankaelany.

"Alhamdulillah,,,,yaa Robb,,, Alhamdulillahirobbil 'alamiinn,,, semoga Allah selalu menjaga Ust. Kami masih butuh ulama seperti ini ya Allah,,, sehat selalu dan full barokah ust. Bahagia bgt liatnya ustad," @haniintuti87 menambahkan.

Sebelumnya, Ustaz Arifin Ilham dibawa ke salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia, sejak 10 Januari 2019 lalu. Ustaz kondang tersebut pun harus mendapat perawatan intensif usai menjalani kemoterapi kanker nasofaring dan kelenjar getah bening yang diidapnya.

(Siti Fuadah/mgg)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya