Kamu Bisa Asah Skill Bahasa Inggris di 5 Kursus Online Ini

Berikut beberapa kursus Bahasa Inggris online yang bisa dijadikan pilihan.

oleh Fitriana Monica Sari diperbarui 03 Feb 2019, 08:01 WIB
ilustrasi Foto Wanita Karir (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang paling banyak digunakan. Bahasa ini bahkan sangat dibutuhkan di dunia kerja, sebab sebagian perusahaan besar memang membutuhkan karyawan yang fasih berbahasa Inggris.

Bukan hanya perusahaan yang berasal dari luar saja, namun sebagian besar perusahaan lokal yang sudah berskala besar juga menerapkan sistem yang sama.

Lalu, apakah kemampuan berbahasa Inggris Anda selama ini sudah cukup baik dan layak dijadikan bekal ketika bekerja?

Bagi seorang profesional, memiliki kemampuan yang baik dalam berbahasa Inggris seolah sudah jadi keharusan. Jika ternyata selama ini Anda belum menguasai bahasa yang satu ini, maka tidak ada salahnya untuk segera belajar mulai sekarang. Anda bisa memperdalam Bahasa Inggris dengan mudah secara online.

Saat ini ada banyak platform yang menyediakan kursus Bahasa Inggris secara daring, beberapa di antaranya bahkan tidak berbayar.

Lalu, di mana bisa menemukan kursus bahasa Inggris tersebut? Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut beberapa kursus online Bahasa Inggris yang bisa dijadikan pilihan.

1. Kursus Bahasa Inggris Online di Udemy

Platform yang satu ini menyediakan lebih dari ribuan program kursus, salah satunya Bahasa Inggris yang merupakan program unggulannya.

Di Udemy, berbagai program didesain dengan sedemikian rupa, sehingga bisa dipelajari dengan mudah oleh pemula atau bahkan lanjutan.

Artinya, Anda akan memiliki kesempatan untuk menemukan program Bahasa Inggris yang paling tepat dan sesuai dengan kabutuhan.

Meski tidak semua layanan diberikan secara gratis, pada umumnya layanan di platform kursus bahasa secara online ini masih terjangkau.


2. Kursus Bahasa Inggris Online di FutureLearn

Ilustrasi./Copyright pexels.com

Menyediakan berbagai materi kursus yang beragam dan bisa dijadikan pilihan karena menyesuaikan dengan kebutuhan, FutureLearn tetap menerapkan sistem kursus gratis di dalam layanan mereka.

Platform ini memiliki beberapa program unggulan, salah satunya Bahasa Inggris yang materinya secara khusus dibuat oleh lembaga terpercaya dan sudah berpengalaman di bidang tersebut, seperti British Museum dan juga British Council.

Layanan ini memungkinkan Anda dan peserta lainnya saling bercakap-cakap, sebagaimana layaknya kelas bahasa pada umumnya.

Selain itu, Anda juga bisa memilih jadwal belajar yang paling tepat atau bahkan mengambil kelas privat yang sesuai dengan waktu Anda.

Dengan semua layanan ini, FutureLearn bahkan menyediakan sertifikat bagi pesertanya dan tetap bisa diakses gratis. Bagaimana? Tertarik?

3. Kursus Bahasa Inggris Online di Coursera

Menyediakan berbagai program terbaik untuk level lanjutan, Coursera memang sudah bekerjasama dengan sejumlah institusi dan juga universitas terbaik di berbagai wilayah.

Pada umumnya platform ini dipilih oleh mereka yang ingin mendalami Bahasa Inggris untuk program profesional. Coursera juga menyediakan sistem belajar yang sangat efektif melalui banyak cara, seperti kuis, video, dan juga interaksi antara sesama pesertanya.


4. Kursus Bahasa Inggris Online di Saylor Academy

Ilustrasi./Copyright pexels.com/Bruce Mars

Menyediakan banyak program belajar, Bahasa Inggris menjadi salah satu program unggulan di Saylor Academy. Layanan gratis ini memiliki banyak program Bahasa Inggris yang bisa dimulai kapan saja, bahkan untuk pemula sekalipun.

Bukan hanya itu saja, layanan ini juga memungkinkan Anda untuk belajar penulisan Bahasa Inggris secara profesional, di mana bisa mendalami penulisan akademik atau bahkan proposal bisnis. Beragam program Bahasa Inggris unggulannya akan menjadikan Anda calon profesional muda sukses di dunia kerja.

5. Kursus Bahasa Inggris Online di Busuu

Jika Anda ingin belajar di platform bahasa terbesar di dunia, maka Busuu akan menjadi pilihan yang sangat tepat. Di Busuu, Anda bisa menemukan berbagai pilihan bahasa dengan percakapan yang mencakup banyak kebutuhan sekaligus, seperti percakapan sehari-hari, travelling, atau bahkan percakapan yang lazim digunakan di dunia kerja.

Bukan hanya itu saja, layanan yang sudah digunakan oleh lebih dari 70 juta peserta ini juga menyediakan program eksklusif dengan sertifikat McGraw-Hill yang dapat diakses menggunakan Premium Membership yang mereka sediakan.

Anda juga bisa berinteraksi dengan pengguna layanan lainnya di platform ini. Dengan semua sistem belajar yang mumpuni seperti ini, belajar Bahasa Inggris tentu akan jadi lebih mudah dan menyenangkan.

Mulai dengan Program yang Paling Tepat

Jika Anda ingin menjadi seorang profesional dengan kemampuan yang mumpuni, maka pastikan Anda juga memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik.

Anda bisa mengakses berbagai kursus online terbaik yang memiliki program paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Mulailah belajar bahasa saat ini juga, sebab ada banyak platform kursus online yang dapat dijadikan pilihan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya