Top 3 Tekno: Huawei Bisa Jadi Nomor Satu di Dunia Tanpa AS

Berikut tiga berita terpopuler Tekno Liputan6.com edisi Senin (28/1/2019).

oleh Jeko I. R. diperbarui 29 Jan 2019, 10:45 WIB
Salah satu toko resmi Huawei di Beijing, China (AP/Mark Schiefelbein)

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, raksasa teknologi Tiongkok Huawei, baru saja menggelar konferensi pers di Beijing.

CEO Divisi Smartphone Huawei Richard Yu pun membuat pernyataan yang sangat ambisius.

"Bahkan tanpa pasar Amerika Serikat (AS), kami akan menjadi nomor satu di dunia. Saya percaya itu bisa dicapai tahun ini atau paling tepat tahun depan," kata Richard Yu sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Android Authority, Senin (28/1/2019).

Artikel soal pernyataan Yu di atas, menjadi terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Selasa (29/1/2019).

Tak cuma itu, ada juga dua artikel lain yang tak kalah menarik perhatian pembaca. Di antaranya, seperti smartphone 5 kamera Nokia yang bakal diumumkan di MWC 2019 dan potret sinyal WiFi yang tertangkap kamera.

Untuk lebih lengkap, kamu bisa simak ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Bos Huawei: Tanpa AS, Kami Akan Jadi Nomor Satu di Dunia

Foto dok. Liputan6.com

Richard Yu mengarah pada bisnis smartphone Huawei yang kini merupakan vendor smartphone terbesar kedua di dunia.

Saingan utama Huawei kini hanya vendor smartphone Korea Selatan, Samsung.

Sekadar informasi, hampir sepanjang 2018, Huawei menjadi vendor smartphone terbesar ketiga di dunia, di belakang Samsung dan Apple. Namun pada Agustus lalu, Huawei melampaui Apple.

Selengkapnya baca di sini

2. Smartphone 5 Kamera Nokia Bakal Terungkap di MWC 2019

Foto dok. Liputan6.com

Sejumlah vendor besar memastikan diri besar akan mengumumkan smartphone andalannnya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019. Beberapa di antaranya adalah LG, Sony, termasuk Nokia dari HMD Global

Nokia sendiri sudah mengonfirmasi akan menggelar acara pada 24 Februari 2019. Kini, informasi seputar acara itu kian jelas karena HMD Global telah merilis teaser resmi.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (28/1/2019), dalam acara itu HMD Global kemungkinan besar akan memperkenalkan Nokia 9 Pureview. Smartphone ini begitu menarik perhatian karena disebut-sebut akan memiliki lima kamera atau disebut penta kamera.

Selengkapnya baca di sini

3. Mirip Hantu, Begini Jadinya Jika Sinyal WiFi Ditangkap Kamera

Foto dok. Liputan6.com

Gelombang elektromagnetik kini memang ada di mana-mana. Namun, gelombang tersebut tidak dapat dilihat hanya dengan kasat mata.

Untuk itu, seorang desainer Luis Hernan mencoba untuk menangkap salah satu dari sinyal yang tidak kasat mata, WiFi, dengan menggunakan kombinasi fotografi long exposure dan aplikasi Android.

Teknik yang digunakan dengan bantuan aplikasi Kirlian Device Mobile yang memvisualisasikan kekuatan sinyal WiFi menggunakan serangkaian warna.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya