Pelatih Persebaya Sebut Stadion GBT Mirip Markas Barcelona

Pelatih Persebaya ini sempat datang ke Camp Nou saat kursus kepelatihan Pro AFC di Spanyol

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Feb 2019, 08:10 WIB
Persebaya Surabaya berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (27/3/2018). (Dimas Angga P)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, menyebut Camp Nour, stadion milik Barcelona, sekilas mirip dengan markas Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo. Terutama kualitas rumputnya.

Djanur, panggilan akrab Djadjang, menyatakan ini setelah berkunjung ke Camp Nou. Kunjungan dilakukan ketika menjalani kursus kepelatihan Pro AFC di Spanyol selama kurang lebih sepuluh hari.

Kunjungan Djanur ke kandang Blaugrana dalam rangka tour stadion. Ia memanfaatkan waktu lowong di sela-sela kesibukannya mengikuti serangkaian program kursus di markas Deportivo Alaves.

"Camp Nou hanya tour stadion, karena kebetulan tidak ada game," ungkap Djanur usai memimpin latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

 


GBT Mirip Camp Nou

Striker Barcelona, Malcom, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cultural Leonesa pada laga Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (5/12). Barcelona menang 4-1 atas Cultural Leonesa. (AP/Manu Fernandez)

Namun, Djanur tidak sempat menyaksikan langsung Lionel Messi dan kolega bertanding. Karena saat itu Barcelona terngah menjalani laga tandang ke markas Girona.

"Dalam lapangannya terutama kondisi lapangan, rumputnya hampir menyamai," kata Djanur.


Kalah Kapasitas

Bentuknya pun hampir serupa, hanya saja menurut mantan pelatih Persib Bandung tersebut, markas Persebaya hanya kalah kapasitas dengan Camp Nou. Karena kapasitas hampir dua kali lipat dengan GBT.

"Mungkin besarnya mirip, walaupun masih kalah besar juga, tapi boleh dikatakan pandangan dari jauh seperti itu," tandasnya.

 

Sumber: bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya