Jokowi: Kelas Menengah Semakin Hari Kian Baik

Jokowi mengatakan, lima tahun ke depan akan banyak reformasi birokrasi dan banyak debirokratisasi sehingga mempercepat proses perkembangan ekonomi

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Feb 2019, 07:26 WIB
Presiden Joko Widodo saat ditanya wartawan terkait kisruh pencatutan namanya dan Wapres Jusuf Kalla oleh seorang anggota DPR dan pengusaha demi jatah saham PT Freeport Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Rabu (18/11). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomer urut 01 Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan bahwa kelas menengah Indonesia semakin baik. Sebab itu kata dia yang akan menopang pertumbuhan ekonomi menjadi lebih baik.

"Perlu saya ingatkan bahwa kelas menengah Indonesia semakin hari akan semakin naik. Itu lah yang akan menopang pertumbuhan ekonomi kita," kata Jokowi di hadapan para pengusaha muda di di MG Setos Hotel, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/2).

Sehingga, kata dia, lima tahun ke depan akan banyak reformasi birokrasi dan banyak debirokratisasi sehingga mempercepat proses perkembangan ekonomi. "Kita ingin kayak di BKPM bapak ibu kalau ingin izin datang ke BKPM, dua jam bisa dapat 9 izin. Dua jam untuk 9 izin. Ini satu izin satu izin bisa berbulan bulan. 9 izin bisa bertahun tahun," kata Jokowi.

"Ini hanya dua jam. Artinya apa, artinya kecepatan akan terus kita bangun. Reformasi struktural harus dikerjakan," lanjut dia.

Tanpa hal tersebut, kata dia, Indonesia jangan bermimpi akan menang. Nantinya negara yang cepat akan kalahkan negara yang kecil.

"Engga ada ceritanya negara besar kalahkan negara kecil. Ke depan negara yang cepat akan kalahkan negara yang lambat. Kalau kita tidak cepat ya artinya kita ditinggal," kata Jokowi.

 

Reporter: Titin Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya