Top 3: Angka Pembawa Rezeki dan Kesialan Menurut Tradisi China

Budaya China sangat digantungkan pada kepercayaan terhadap rezeki, kesialan dan angka-angka yang berkaitan dengannya.

oleh Nurseffi Dwi Wahyuni diperbarui 07 Feb 2019, 07:41 WIB
Ilustrasi uang. (via: istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Budaya China sangat digantungkan pada kepercayaan terhadap rezeki, kesialan dan angka-angka yang berkaitan dengannya.

Banyak orang yang rela mengeluarkan uang demi mendapatkan nomor keberuntungan di kendaraannya, nomor teleponnya dan lain sebagainya. Hal itu semata-mata karena mereka percaya dengan mitos kecocokan sebuah angka dengan kehidupan.

Empat ribu tahun yang lalu, ada legenda tentang Kaisar Yu yang melihat seekor kura-kura dengan guratan sempurna berjumlah 9 di cangkangnya tepatnya di tepi sungai Luo. Guratan itu dipercaya menjadi asal usul Kotak Luo Shu, sebuah alat berhitung di China kala itu.

Oleh karenanya, China mengenal 9 angka dasar dan di antara angka tersebut ada angka rezeki yang dapat Anda manfaatkan dan angka kesialan yang perlu Anda waspadai.
 
Artikel mengenai angka-angka pembawa rezeki dan kesialan menurut tradisi China menjadi salah satu paling dicari pembaca.
 
Lengkapnya berikut berita terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com:
 
1. Angka Pembawa Rezeki dan Kesialan Menurut Tradisi China
 
Dalam tradisi China, angka 1 merujuk pada Yang, yang berjenis kelamin laki-laki, dan bersifat surgawi. Angka 1 cocok digunakan pada laki-laki, karena sesuai dengan jenis kelamin angka tersebut.
 
Sementara angka 2, merujuk pada Yin, berjenis kelamin perempuan. Angka ini merupakan angka pembawa rezeki karena angka 2 bisa diartikan “hal baik selalu datang berpasangan”. Anda dapat memanfaatkan angka ini sebagai merk bisnis Anda (double fortune, double happiness, dan lain sebagainya)
 
Bagaimana dengan angka lainnya? selengkapnya baca di sini!

 


2. BUMN Ini Buka Lowongan Kerja Terbaru, Apa Syaratnya?

Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

 

Kabar baik bagi Anda yang lagi cari kerja di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pasalnya BUMN penyedia logistik, yaitu PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) sedang membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, PT Bhanda Ghara Reksa membuka lowongan kerja untuk posisi Legal Officer. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 11 Februari 2019.

Mau tahu apa saja persyaratan bagi para pelamar kerja, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut? Selengkapnya baca di sini.


3. BKN Ingatkan Waspada Informasi Palsu Penerimaan PPPK Tahap I

Banner Infografis Seleksi Pegawai PPPK 2019. (Liputan6.com/Triyasni)

Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) Tahap I akan segera diumumkan. Namun banyaknya peminat PPPK, justru disalahgunakan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Oknum yang tak bertanggung jawab itu menyebarkan informasi palsu terkait penerimaan PPPK, seperti iming-iming kelulusan dan sebagainya yang akhirnya membuat masyarakat resah.

Terkait hal itu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui akun Twitter resminya, @BKNgoid, meminta masyarakat untuk waspada terhadap informasi palsu penerimaan PPPK yang beredar.

BKN mengingatkan kepada masyarakat agar hanya percaya informasi dari website resmi (.go.id) dan media sosial Instansi yang bersangkutan. Selengkapnya baca di sini!

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya