Rebut Gelar Individu, Solskjaer Akhiri Dahaga MU sejak Ferguson Pensiun

Rashford juga merebut gelar Pemain Terbaik Bulan Ini bagi MU.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 09 Feb 2019, 17:10 WIB
Ole Gunnar Solskjaer dan Marcus Rashford memenangkan penghargaan individu edisi Januari 2019 bersama Manchester United (MU). (Dok MU)

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer mengakhiri dahaga gelar Manajer Terbaik Bulan ini bagi Manchester United (MU). Sosok asal Norwegia tersebut memenangkan penghargaan edisi Januari 2019.

Sosok terakhir yang meraih gelar itu bersama MU adalah Sir Alex Ferguson pada Februari 2012. Sedangkan pendahu Solskjaer yakni David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho gagal memenangkannya.

Kinerja istimewa The Red Devils jadi alasan mengapa Solskjaer membawa pulang trofi. Dia membawa Paul Pogba dan kawan-kawan memenangkan tiga pertandingan dan sekali imbang pada bulan pertama tahun ini.

Tidak ada manajer dengan catatan lebih baik. Kontribusi Solskjaer pun membantu tim memangkas ketertinggalan pada persaingan menembus empat besar klasemen.

MU kini hanya tertinggal dua angka di belakang Chelsea dan bisa masuk zona Liga Champions jika menaklukkan Fulham di Craven Cottage, Sabtu (9/2/2019).


Gelar Rashford

Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford merayakan gol ke gawang Leicester City pada lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Minggu (3/2/2019). (AFP/Ben Stansall)

Capaian MU terasa lengkap karena Marcus Rashford juga memenangkan gelar Pemain Terbaik Bulan Ini. Rashford memainkan peran penting terhadap performa positif The Red Devils.

Dia mencetak tiga gol di empat penampilan. "Menyenangkan mendapat penghargaan individu. Namun secara kolektif kinerja tim juga mengesankan," katanya. 


Pemain Ketiga

Sebelum Rashford, hanya dua pemain MU yang memenangkan gelar Pemain Terbaik Bulan Ini selepas Ferguson pensiun pada 2013. Mereka adalah Anthony Martial (September 2015) dan Zlatan Ibrahimovic (Desember 2016).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya