Kata Erick Thohir Soal Pertemuan UAS dengan Mbah Moen dan Habib Luthfi

Erick Thohir enggan menghubungkan pertemuan Ustaz Abdul Somad dengan KH Maimoen Zubaer atau Mbah Moen dan Habib Luthfi bin Yahya ke ranah politik.

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 13 Feb 2019, 18:34 WIB
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir memberi paparan saat mengunjungi Kantor Liputan 6 di SCTV TOWER, Jakarta, Senin (10/12). Kunjungan Erick Thohir dalam rangka roadshow ke beberapa media. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir enggan menghubungkan pertemuan Ustaz Abdul Somad (UAS) dengan KH Maimoen Zubaer atau Mbah Moen dan Habib Luthfi bin Yahya ke ranah politik. Termasuk soal sinyalemen dukungannya terhadap Jokowi-Ma'ruf.

"Tanyakan sendiri, saya tidak bisa mengomentari individu-individu," ujar Erick usai acara Rabu Hijrah di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

Meski begitu, Erick yakin dukungan terhadap Jokowi semakin membesar. Bahkan dukungan di Jabar yang disebut sebagai lumbung suara pasangan Prabowo-Sandiaga juga tak kalah besar.

"Kalau dilihat dari polling memang kalah tapi cuma 1-2 persen (di Jabar). Tetapi di Jateng, Jatim sudah luar biasa 65 persen semua," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Dukungan Ustaz Yusuf Mansur

Hal yang sama juga disampaikan Erick saat disinggung soal dukungan Ustaz Yusuf Mansur ke Jokowi. Pendiri PayTren itu disebut-sebut mendukung Jokowi setelah kesaksiannya soal kesalehan capres nomor urut 01 itu viral.

"Saya rasa tanyakan beliau langsung. Dan tentu kalau figur seperti Ustaz Yusuf Mansur berani mengambil posisi mendukung Pak Jokowi, ya sesuatu yang luar biasa," kata Erick.

Sebab, menurut dia, selama ini banyak pendukung Jokowi yang mengalami intimidasi dan perundungan. Alih-alih merosot, jumlah dukungan terhadap petahana justru semakin besar.

"Tapi ternyata makin hari makin keluar sekarang tokoh-tokoh baik, tokoh-tokoh pintar yang punya track record baik, ini menjadi dukungan sendirinya tentu," ujar Erick.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya