Top 10 Berita Bola: 5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Tidak Bakal Dipecahkan Lionel Messi

Apa saja rekor Cristiano Ronaldo tersebut?

oleh Harley Ikhsan diperbarui 15 Feb 2019, 18:15 WIB
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) dalam konferensi pers jelang penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2015 di Kongresshaus, Zurich, Selasa (12/1/2016) dini hari WIB. Messi akhirnya meraih gelar tersebut pada edisi 2015. (AFP/Olivier Morin)

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo memperbarui berbagai rekor dunia sejak membela Real Madrid pada 2009. Sejumlah torehan tersebut membuatnya sulit dilampaui pemain lain, termasuk rival abadi Lionel Messi.

Tercatat ada lima rekor Cristiano Ronaldo yang mustahil dipecahkan Messi.

Daftar itu menjadi berita terpopuler kanal bola Liputan6.com pada Jumat (15/2/2019). Berikut daftar lengkap top 10 hari ini:

1. 5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Tidak Bakal Dipecahkan Lionel Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bergantian merebut gelar pemain terbaik dunia pada 2008 hingga 2017. Kedua pemain tersebut meraih prestasi berkat penampilan istimewa di dalam lapangan.

Dengan kesuksesan besar mereka selama sepuluh tahun terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah mencetak rekor yang tak terhitung jumlahnya. Salah satunya adalah Ballon d'Or.

Bintang Juventus dan Barcelona itu sama-sama memegang rekor sebagai pemenang terbanyak. Ronaldo dan Messi masing-masing sudah mengoleksi lima trofi Bola Emas. Selengkapnya di sini.


Berita Populer Lain

Gelandang Persib Bandung, Srdan Lopicic. (Bola.com/Erwin Snaz)

2. Gelandang Anyar Persib Makin Kerasan di Bandung

Gelandang baru Persib Bandung, Srdjan Lopicic, mengaku makin kerasan tinggal di Bandung. Pemain asal Montenegro itu mengungkapkan alasan unik, mengapa dia begitu jatuh hati kepada Kota Kembang.

Alasan itu, kata Lopicic adalah kemudahan dia menemukan coffee shop yang nyaman di Bandung. Lopicic, yang menempati posisi gelandang serang di lini tengah Persib, memang gemar bersantai dan mengisi waktu luang di coffe shop.

Lopicic pun tak membantah, menikmati kopi merupakan hobi beratnya. Bahkan, kata mantan pemain Arema FC, Persiba Balikpapan, dan Borneo FC itu, sehari dia bisa dua kali minum kopi. Selengkapnya di sini.

 

3. Alexis Sanchez, Korban Baru Kutukan Nomor 7 Manchester United

Alexis Sanchez menambah daftar pemain Manchester United yang gagal bersinar saat mengenakan kostum nomor tujuh. Sudah setahun Alexis Sanchez membela Setan Merah, tapi tak sesuai ekspektasi.

Padahal, Manchester United membelinya dengan harga mahal dari Arsenal pada Januari 2018. Kala itu, Sanchez langsung dihadiahi nomor punggung tujuh dan diharapkan dapat mengikuti sederet nama besar yang memakai nomor yang sama.

George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, hingga David Beckham merupakan para pemain legenda Manchester United yang mengenakan nomor punggung tujuh. Terakhir, Cristiano Ronaldo adalah pemain yang sanggup bersinar dengan nomor keramat tersebut. Selengkapnya di sini.


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya