Serie A: Data dan Fakta Bologna vs Juventus

Juventus sudah mengalahkan Bologna pada laga Serie A dan Coppa Italia musim ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Feb 2019, 08:40 WIB
Serie A: Bologna Vs Juventus (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan klasemen Juventus bertamu ke markas penghuni zona degradasi Bologna pada giornata 25 Serie A 2018/19, Minggu (24/2/2019). Inilah sejumlah data dan fakta pertandingan di Stadio Renato Dall'Ara ini.

* Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, Juventus mengalahkan Bologna 2-0 di Turin lewat gol-gol Paulo Dybala dan Blaise Matuidi.

* Musim ini, Bologna dan Juventus juga bertemu di babak 16 besar Coppa Italia. Juventus menekuk Bologna 2-0 di Renato Dall'Ara melalui gol-gol Federico Bernardeschi dan Moise Kean.

* Dalam laga tandangnya melawan Bologna di Serie A musim lalu, Juventus menang 3-0 lewat gol-gol Miralem Pjanic, Mario Mandzukic dan Blaise Matuidi.

* Juventus selalu menang dan selalu mencetak minimal dua gol dalam enam laga terakhirnya melawan Bologna di semua kompetisi.

* Juventus meraih clean sheet dalam lima dari enam laga tandang terakhirnya melawan Bologna di semua kompetisi.

* Sepanjang karier kepelatihannya, Sinisa Mihajlovic baru pernah menang sekali melawan Juventus (M1 S5 K9). Kemenangan itu dia raih bersama Catania dengan skor 2-1 di Turin, di Serie A 2009/10.


Statistik Bologna

Ekspresi pemain Bologna setelah gawangnya dibobol pemain Juventus dalam Coppa Italia di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Italia, Sabtu (12/1). Juventus melaju ke perempat final Coppa Italia. (Tiziana FABI/AFP)

* Bologna baru meraih tiga kemenangan dalam 24 pertandingan di Serie A musim ini (M3 S9 K12), hanya mencetak 19 gol dan sudah kebobolan 37 gol.

* Dalam tiga pertandingan sejak dilatih Sinisa Mihajlovic, yang diangkat menggantikan Filippo Inzaghi, Bologna menang 1-0 di kandang Inter Milan, imbang 1-1 menjamu Genoa, lalu kalah 1-2 saat main tandang melawan AS Roma.

* Kemenangan tandang 1-0 atas Inter adalah satu-satunya kemenangan Bologna dalam 17 laga terakhirnya di Serie A (M1 S8 K8).

* Bologna tanpa kemenangan dalam tujuh laga kandang terakhirnya di Serie A (M0 S4 K3).

* Bologna hanya mencetak satu gol dalam lima laga kandang terakhirnya di Serie A.

* Gol terbanyak untuk Bologna di Serie A 2018/19 sejauh ini: Federico Santander (6).

* Assist terbanyak untuk Bologna di Serie A 2018/19 sejauh ini: Erick Pulgar, Federico Santander, Mattias Svanberg, Riccardo Orsolini, Rodrigo Palacio (masing-masing 2).


Statistik Juventus

* Juventus belum terkalahkan di Serie A musim ini (M21 S3 K0), sudah mencetak 52 gol dan baru kebobolan 15 gol.

* Produktivitas gol Juventus (52) adalah yang terbaik di Serie A 2018/19 sejauh ini. Angka kebobolannya adalah yang terendah.

* Juventus menang dua kali dan dua kalah dua kali dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi (M2 S1 K2). Dua kekalahan itu semuanya mereka dapatkan di kandang lawan, yakni 0-3 vs Atalanta di perempat final Coppa Italia dam 0-2 vs Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions leg pertama.

* Juventus selalu menang tanpa kebobolan dalam dua laga terakhirnya di Serie A: 3-0 vs Sassuolo (tandang), 3-0 vs Frosinone (kandang).

* Juventus selalu mencetak tiga gol dalam tiga laga terakhirnya di Serie A.

* Juventus selalu mencetak minimal dua gol dalam tujuh laga terakhirnya di Serie A.

* Cristiano Ronaldo selalu menyumbang gol dan atau assist dalam empat penampilan terakhirnya untuk Juventus di Serie A (5 gol, 3 assist).

* Gol terbanyak untuk Juventus di Serie A 2018/19 sejauh ini: Cristiano Ronaldo (19).

* Assist terbanyak untuk Juventus di Serie A 2018/19 sejauh ini: Cristiano Ronaldo (8).

 

Sumber: Bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya