RSUD Kota Tangerang Kebakaran, Pasien Dievakuasi ke 23 Rumah Sakit

Meski dipindah ke sejumlah rumah sakit, BPJS Kesehatan masih menjamin biaya para pasien RSUD Kota Tangerang.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 26 Feb 2019, 11:02 WIB
RSUD Kota Tangerang Kebakaran, Rarusan Pasien Diungsikan (Liputan6.com/Pramitha)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 156 pasien RSUD Kota Tangerang terpaksa dipindah ke sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas pascakebakaran yang terjadi pada Senin 25 Februari 2019.

Dirut RSUD Kota Tangerang, Ferryansyah mengungkapkan pemindahan para pasien ini sengaja dilakukan lantaran aliran listrik padam pascakebakaran.

"Ada 140 pasien rawat inap dan 16 pasien di IGD itu sudah kita distribusikan di 23 rumah sakit di wilayah Kota, ditambah ada 2 rumah di luar Kota Tangerang ada di Siloam dan Balaraja," kata Ferryansyah, di RSUD Kota Tangerang, Kelurahan Kelapa Indah, Kota Tangerang, Selasa (26/2/2019).

Terkait dengan pendistribusian pasien, pihak rumah sakit dan Pemerintah Kota Tangerang menjamin seluruh pembiayaan masih ditanggung BPJS Kesehatan.

"Untuk biaya dirumah sakit rujukan tidak perlu khawatir, karena pembiayaannya rata-rata menggunakan BPJS dan kami (Pemerintah Kota Tangerang)akan membantu terutama soal pendataan," ungkapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Daftar Rumah Sakit

Sejumlah RS yang menampung sementara pasien RSUD Kota Tangerang antara lain RS Hermina Tangerang, RS Sari Asih Karawaci, RS Awal Bros, RS Satinala, RS Mulya, dan RSUD Kabupaten Tangerang.

Lalu RS Sari Asih Ar-Rahman, RS Usada Insani, RS Umum Daerah Balaraja, RS Melati, daN RS Daan Mogot.

Sementara ada beberapa Puskesmas juga yang menampung pasien RSUD Kota Tangerang. Di antaranya adalah Puskesmas Larangan, Puskesmas Manis Jaya, dan Puskesmas Panggangan Barat.

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya