Suporter Real Madrid Belum Bisa Lupakan Ronaldo

Setiap Real Madrid kalah dari Barcelona, suporter selalu teringat Cristiano Ronaldo.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 02 Mar 2019, 21:15 WIB
Mantan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Madrid - Performa Real Madrid sejauh musim ini masih turun naik. Hal ini disebabkan kepergian Cristiano Ronaldo dan pelatih Zinedine Zidane pada musim panas lalu.

Ronaldo memutuskan meninggalkan Real Madrid dan bergabung ke Juventus dengan nilai transfer 105 juta pound. Sedangkan Zidane mengundurkan diri.

Sejak itu, Los Blancos telah mengalami serangkaian hasil mengecewakan, termasuk tiga kekalahan di El Clasico. Tak hanya itu, hasil buruk tersebut membuat Julen Lopetegui didepak dari kursi pelatih.

Santiago Solari kemudian dipercaya sebagai pelatih Real Madrid. Namun, Solari pun tidak mampu membawa Sergio Ramos dan kolega lolos ke final Copa del Rey setelah kalah 0-3 dari Barcelona, Kamis (28/2/2019) lalu.

Hasil tersebut membuat Real Madrid kalah agregat 1-4 dari Barcelona.


Belajar Lupakan Ronaldo

Lionel Messi melakukan operan pendek pada laga semfinal Copa Del Rey yang berlangsung di stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (28/2). Barcelona menang 3-0 atas Real Madrid. (AFP/Oscar Del Pozo)

Menyusul kekalahan Real Madrid dari Barcelona di Copa del Rey, Rivaldo menyebut pentingnya seorang pemain seperti Ronaldo, yang efisien dalam pertandingan besar dan penting.

"Setiap kali Real Madrid kalah di kandang dari rival terbesarnya tanpa mencetak gol, adalah normal suporter dan pers mengingat Cristiano Ronaldo serta gol-golnya dalam pertandingan semacam ini," ucap mantan bintang Barcelona itu kepada Betfair.

Namun, Rivaldo menambahkan bahwa Real Madrid harus bangkit dan melupakan Ronaldo. Sebab, bintang asal Portugal itu tak lagi menjadi bagian dari tim.

"Dia dulu suka pertandingan besar ini. Tetapi dia sudah pergi sekarang, dan tim harus bergerak maju," ucapnya. "Mereka tidak efisien dalam menyerah pada Kamis lalu dan akhirnya membayar untuk itu."


El Clasico La Liga

Minggu (3/2/2019) dini hari WIB, Real Madrid mencoba untuk memulihkan kepercayaan diri mereka saat kembali menghadapi Barcelona di Santiago Bernabeu. Jika kalah, maka harapan Los Blancos di Liga Spanyol musim ini berakhir sudah.

"Sekarang saatnya mencoba memulihkan kepercayaan diri dengan kemenangan melawan Barcelona," kata Rivaldo. "Karena mereka sudah tersingkir dari Copa del Rey dan kekalahan lainnya akan berarti mereka juga keluar dari perburuan gelar Liga Spanyol."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya