Celoteh Fitri Tropica soal Rambut Rontok Usai Berhijab

Fitri Tropica alami rambut rontok setelah bulan ketujuh ia berhijab.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 05 Mar 2019, 15:30 WIB
(Instagram/fitrop)

Liputan6.com, Jakarta - Saat memutuskan berhijab pada Juli 2018 lalu, komedian sekaligus penulis Fitri Tropica tak pernah khawatir akan alami masalah rambut. Nyatanya, enam bulan setelah berkerudung, perempuan yang akrab disapa Fitrop itu juga mengalami masalah kerontokan.

"Dulu itu dengar dari teman-teman yang sudah berhijab, pada rontok rambutnya. Aku pikir aku enggak akan alami itu. Tapi ternyata di bulan ketujuh aku berhijab, masalah itu ada," kata Fitrop dalam peluncuran kampanye Dove Zona Kuat, Kuat dari Akarnya, Selasa (5/3/2019).

Fitrop menuturkan, rambutnya memang sering rontok. Namun sebelum berhijab, ia menganggap sumber masalah terletak pada kebiasaannya mencatok dan bereksperimen dengan gaya rambut.

"Tiap hari catokan. Aku juga smoothing, sehingga batangnya jadi rapuh dan akhirnya rontok," ucapnya.

Setelah berhijab, rambutnya ternyata tetap rontok. Padahal, ia sudah jarang catokan dan bahkan tak pernah lagi bereksperimen dengan rambut. Saat masalah itu terjadi, ia mengaku berefek pada mood-nya yang mendadak turun.

"Masalah kesehatan rambut itu bukan hanya bagi yang tidak kenakan hijab saja. Yang perempuan berhijab, rambut juga jadi concern. Ternyata, kita harus benahi dari akarnya," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya