PDIP Lapor ke Ma'ruf Amin Soal Safari Politik ke Aceh

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, melaporkan agenda safari politik di Aceh, Rabu 6 Maret 2019 besok ke calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 05 Mar 2019, 19:10 WIB
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin memberi sambutan dalam deklarasi Arus Baru Muslimah di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (24/2). Arus Baru Muslimah menilai Jokowi-Ma'ruf punya visi misi majukan program keumatan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, melaporkan agenda safari politik di Aceh, Rabu 6 Maret 2019 besok ke calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Dia meminta restu untuk mendatangi tanah rencong itu.

"Besok kami ditemani Habib Sholeh dan kemudian Bapak Ali Assegaf, KH Zainal Arifin yang mendampingi. Karena itulah kami meminta doa restu beliau (Ma'ruf) terlebih dahulu," ujar Hasto di rumah Situbondo, Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini, menyebut ada dua target safari politik besok. Pertama, menyosialisasikan pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf. Kedua, kampanye PDIP.

"Karena kami juga seluruh TKN juga bergerak. Pak Erick bergerak, saya bergerak, seluruh sekjen parpol KIK bergerak," ungkap Hasto.

Menurut dia, rencana safari ini disambut positif oleh masyarakat di sana. Bahkan tak sedikit usulan agar Hasto mendatangi lahan 130 ribu hektare milik Prabowo Subianto.

"Tapi kami enggak datang ke sana, kami cukup mendengarkan seluruh aspirasi masyarakat Aceh terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin," beber Hasto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Menyentuh Rakyat Aceh

Rencananya, agenda safari berlangsung dari Rabu, 5 Maret 2019 hingga Sabtu, 9 Maret 2019. Beberapa isu akan dibahas dalam sosialisasi tersebut. Namun yang terpenting adalah sentuhan langsung kepada masyarakat Aceh.

"Kami bersama-sama menggelorakan semangat juang untuk kemajuan dan kebesaran dari masyarakat Aceh," tandas Hasto.

Safari politik Hasto sebagai Sekjen PDI Perjuangan dan Sekretaris TKN beberapa kali dilakukan. Belum lama ini, Hasto melakukan safari di Bandung dan Lampung guna menemui konstituen di daerah sekaligus mengampanyekan paslon 01.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya