Sarri: Insiden Kepa Bikin Chelsea Makin Kuat

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menilai insiden Kepa Arrizabalaga justru menguatkan timnya

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 09 Mar 2019, 18:45 WIB
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. (AP/Thanassis Stavrakis)

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menilai insiden Kepa Arrizabalaga justru menguatkan timnya. Pasalnya, Chelsea memborong kemenangan setelah insiden di Final Piala Liga tersebut.

"Saya pikir pada akhirnya, situasi soal Kepa bagus untuk kami. Dalam lima pertandingan terakhir, kami menang empat kali dan imbang melawan Manchester City," ujar Sarri seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Chelsea kalah adu penalti dari Manchester City pada final Piala Liga. Namun bukan hanya kekalahan itu yang disorot publik.

Sebelum adu penalti dimulai, Kepa menolak keputusan Sarri untuk menggantinya dengan Willy Caballero. Tindakan Kepa mendapat sorotan negatif dari publik.

Sarri pun sempat membangkucadangkan Kepa saat laga melawan Tottenham Hotspur. Namun ia kembali memasangnya ketika Chelsea berhadapan dengan Fulham.

"Dalam lima pertandingan terakhir, kami hanya kebobolan satu. Jadi kami sedang berkembang dalam hal konsistensi dan soliditas pertahanan," kata Sarri.

 


Tetap Waspada

Chelsea (AFP/Ian Kington)

Lebih lanjut, Sarri meminta timnya tetap waspada di sisa musim ini. Menurutnya, Chelsea bisa saja terpeleset, kendati performanya tengah menanjak.

"Tetapi, kami harus tetap hati-hati karena sebelumnya, kami mendapat hasil bagus lalu tiba-tiba, ada dua pekan penuh bencana," kata Sarri.

 


Klasemen Liga Inggris

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya