Gelandang Barcelona Sudah Menyatakan Ingin Pindah ke MU

Gelandang Barcelona Philippe Coutinho sudah menghubungi para pemain MU dan menyatakan tertarik pindah ke Old Trafford.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Mar 2019, 05:30 WIB
Gelandang Barcelona Philippe Coutinho menyatakan ingin pindah ke Manchester United (MU) pada musim depan. (AP/Alberto Saiz)

Liputan6.com, Barcelona - Keinginan Philippe Coutinho bergabung ke Manchester United (MU) pada musim panas 2019 sepertinya bukan sekadar rumor. Gelandang serang Barcelona itu dikabarkan sudah memberi tahu para pemain MU.

Coutinho merupakan salah satu transfer besar yang dibuat Barcelona pada Januari 2018 lalu. Pemain internasional Brasil itu dibeli dari Liverpool dengan mahar mencapai 142 juta pound.

Diharapkan menjadi pembeda di lini tengah Barcelona, performa Coutinho sejauh ini masih jauh dari kata memuaskan. Alhasil entrenador Ernesto Valverde pun kerap menaruhnya di bangku cadangan karena performanya yang tidak kunjung konsisten.

Sejauh musim ini, Coutinho baru menyumbang empat gol untuk Barcelona di Liga Spanyol. Situasi itu kabarnya membuat eks pemain Inter Milan itu ingin hengkang dari Camp Nou di akhir musim nanti.


MU Tertarik

Gelandang Barcelona Phillippe Coutinho. (AFP/Luis Gene)

Kebetulan, ketertarikan datang dari Inggris. MU kabarnya ingin mendapatkan tanda tangan Coutinho dengan biaya transfer 86 juta pound.

Gayung pun bersambut dari pemain berusia 26 tahun itu. Dilansir Daily Star, Coutinho diklaim sudah menghubungi beberapa pemain MU asal Spanyol. Coutinho disebut mengatakan dirinya tertarik menerima tawaran yang diberikan Setan Merah.


Dicemooh Suporter

Penampilan mengecewakan kembali diperlihatkan Coutinho ketika ia dimainkan sejak menit pertama dalam laga melawan Rayo Vallecano di Camp Nou, Minggu (10/3) dini hari. Hal ini bahkan membuat sekelompok suporter Barcelona mencemoohnya saat digantikan Ivan Rakitic sepuluh menit sebelum habis waktu normal.

Menurut bek Barcelona Gerard Pique, rasa kecewa para suporter terhadap Coutinho adalah hal yang wajar. "Philippe menjalani musim yang bagus. Karena harganya sangat mahal, itu berarti ada harapan lebih besar terhadapnya dari segi performa." ujar Pique.

"Begitulah adanya. Kami harus menerima reaksi para suporter, karena mereka adalah pendukung kami. Namun dari dalam, kami harus memberinya dukungan. Kami butuh performa terbaiknya untuk akhir musim, dan saya yakin dia bisa melakukannya." tegasnya.

Sumber: Bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya