Madrid Punya Tempat Khusus di Hati Ronaldo

Cristiano Ronaldo menghabiskan waktu sembilan tahun memperkuat Real Madrid.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Mar 2019, 00:00 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memebrikan arahan kepada Cristiano Ronaldo saat melawan Atalanta pada laga Serie A di Stadion Atleti Azzurri, Rabu (26/12). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo menyebut perjalanan bersama Real Madrid merupakan perjalanan terbaik yang dilaluinya di dunia sepak bola. Pemain asal Portugal itu menghabiskan waktu sembilan tahun memperkuat Los Blancos dan menganggap Madrid sebagai tempat yang spesial. 

Ronaldo tiba di Madrid pada Juli 2009 lalu, dan sejak saat itu dia berkembang jadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah Madrid. Ronaldo merupakan top scorer sepanjang masa Madrid dengan 450 gol dari 438 pertandingan.

Kini, dia membuka lembar baru bersama Juventus. Di usia 34 tahun, kehebatan Ronaldo masih belum berkurang, dia dipercaya masih bisa terus melaju hingga tiga atau empat tahun lagi.

Ronaldo mengaku tidak akan pernah bisa merupakan Madrid, sebagai klub dan sebagai kota. Sebab, di sanalah dia menemukan titik penting dalam kariernya, di sanalah dia memutuskan untuk berkeluarga.

"[Madrid] merupakan kota yang sudah menandai hidup saya selamanya, dari sudut pandang profesional sampai cara ia memengaruhi saya secara personal," kata Ronaldo kepada ABC.

"Saya membangun bagian penting dalam karier saya di sana, juga di sanalah tempat saya memulai keluarga saya."

"Saya merindukan orang-orang Madrid," sambung dia.

 

 


Mengembangkan Bisnis

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang Frosinone pada laga Serie A di Stadion Allianz, Turin, Jumat (15/2). (AP/Alessandro Di Marco)

Ronaldo ternyata juga mengembangkan bisnis di Madrid. Dia membuka klinik transplantasi rambut yang akan dibuka pada 18 Maret mendatang. Sama seperti sepak bola, dia ingin melakukan yang terbaik di bidang tersebut.

"Sama seperti sepak bola, saya akan mengerahkan semua usaha dan dedikasi saya untuk membuat proyek ini sebagai yang terbaik di dunia dalam bidang ini."

"Karena itulah saya melatih fisik saya dan mencoba makan dengan baik [untuk tetap sehat]. Hal yang terpenting adalah terus memperhatikan tubuh kita sama seperti kesehatan kita," kata Ronaldo.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya