4 Tips Menyiapkan Liburan Singkat Berkualitas

Liburan singkat bukan berarti serba terbatas, tapi bisa dimanfaatkan untuk mengeksplorasi destinasi menarik yang ada di sekitar atau yang belum pernah dikunjungi.

oleh Henry Hens diperbarui 18 Mar 2019, 17:45 WIB
Ilustrasi Foto Traveling (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Di tahun ini ada cukup banyak momen untuk berlibur. Dalam tiga bulan ke depan saja, ada enam hari libur nasional yang jatuh di hari kerja.

Pada momen enam hari tersebut, ada beberapa hari 'kejepit' atau 'tanggal cantik' yang bisat dimanfaatkan untuk mengajukan cuti demi menikmati long weekend.  Sayangnya, liburan di hari 'kejepit' ini terbilang singkat sehingga butuh perencanaan yang tepat agar tidak sia-sia.

Berikut ini tips dari Pegipegi selaku Online Travel Agent (OTA) yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, hotel, dan tiket kereta di Indonesia untuk membantu masyarakat merencanakan perjalanan singkat yang berkualitas.

Menjelajah Destinasi Dalam Kota

Liburan singkat bukan berarti jadi serba terbatas atau kurang maksimal. Hal itu justru bisa dimanfaatkan untuk mengeksplorasi destinasi menarik yang ada di sekitar ataupun yang belum pernah dikunjungi.

Selain lebih hemat waktu, persiapan yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak. Bagi Anda yang tinggal di kota besar, bisa berkunjung ke berbagai tempat ikonik atau wisata alam untuk menyegarkan diri. Cari juga tempat makan favorit yang ada di sekitarnya bersama keluarga atau teman-teman.

Susun Itinerary Sesimpel Mungkin

Kalau berencana traveling ke luar kota, pastikan untuk menyusun itinerary sesimpel mungkin. Karena waktu terbatas, menikmati liburan di kota sebelah secara optimal akan lebih menyenangkan daripada kota lainnya yang terbilang cukup jauh jaraknya.

Pilih destinasi seru yang terletak tidak jauh dari hotel atau tempat Anda menginap. Anda bisa dengan mudah mengetahui informasi seperti ini melalui fitur 'Lokasi' yang ada pada aplikasi Pegipegi.

Fitur ini akan menjelaskan informasi akses menarik di sekitar hotel, seperti transportasi terdekat, atraksi terdekat, tempat belanja terdekat, dan lainnya.

Staycation di Hotel Favorit

Selain menjelajahi dalam dan luar kota, staycation juga bisa menjadi pilihan pas untuk menikmati liburan singkat yang berkualitas. Staycation bisa menjadi salah satu alternatif untuk memanjakan diri atau kabur sejenak dari padatnya rutinitas.

Agar lebih nyaman, pilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet. Kalau Anda ingin staycation bersama sahabat, bisa ke hotel bergaya modern, Instagrammable, atau unik plus memiliki fasilitas lengkap untuk dipilih.

Di aplikasi Pegipegi, kita bisa memilih hotel berdasarkan popularitas, harga, bintang, fasilitas yang dimiliki, lokasi, dan nilai ulasan dari pelanggan.


Manfaatkan Program Diskon

Liburan singkat dan berkualitas. (dok.Instagram @pegi_pegi/https://www.instagram.com/p/BoNxyu6hoDd/Henry

Liburan kerap tertunda karena bujet terbatas. Untuk mengantisipasinya, bulan ini Pegipegi menghadirkan berbagai program menarik.

Seperti Maret Meriah yang berlangsung sampai 24 Maret 2019, dengan menghadirkan diskon hotel sampai dengan Rp1.200.000 untuk periode inap kapan saja dan diskon tiket pesawat senilai Rp 100.000 untuk periode terbang kapan saja.

Menurut Ryan Kartawidjaja, selaku Head of Business Development & Strategic Partnership Pegipegi, Hari libur nasional biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menikmati long weekend. Pada momen ini, baik pemesanan hotel maupun transportasi diprediksi ikut meningkat dibandingkan hari biasa, sehingga pilihannya jadi lebih terbatas.

"Melihat kebiasaan sebagian masyarakat Indonesia yang suka melakukan pemesanan akomodasi dan transportasi secara last minute, maka kami sarankan jangan mepet melakukan pemesanan agar liburan berlangsung lebih nyaman," terang Ryan dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Untuk mengantisipasi harga yang biasanya juga ikut meningkat pada saat hari 'kejepit', mereka menghadirkan program spesial Maret Meriah dengan menawarkan berbagai promo menarik. Salah satunya menginap di hotel mewah dengan harga terjangkau.

"Selain itu, bagi yang ingin pergi ke luar kota untuk liburan atau perjalanan bisnis, kami juga menyediakan diskon tiket pesawat untuk seluruh rute domestik dengan periode terbang kapan saja," pungkas Ryan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya