Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa Harap Masyarakat Maafkan Romahurmuziy

Ditunjuk menggantikan Romahurmuziy sebagai Plt Ketua Umum PPP, Suharso minta masyarakat maafkan kesalahan Romi.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Mar 2019, 06:11 WIB
Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IV dan Workshop Nasional Anggota DPRD PPP di Jakarta, Selasa (26/2). Kegiatan Rapimnas tersebut dilaksanakan pada 26-28 Februari 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menunjuk Suharso Monoarfa sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum menggantikan Romahurmuziy alias Rommy karena kasus korupsi. Suharso meminta masyarakat maafkan kesalahan Rommy.

"Dalam dua hari terakhir ini kami dikejutkan dengan satu peristiwa yang tentu sama-sama tidak kami kehendaki, tetapi itu bisa terjadi pada siapa saja. Untuk itu atas nama partai dan juga meneruskan permohonan maaf dari saudara Muhammad Romahurmuziy," kata Suharso saat jumpa pers di DPP PPP, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019). 

"Permohonan maaf kepada bangsa dan negara kepada umat Islam atas apa yang telah terjadi pada dirinya sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan, kader bangsa, mohon dibukakan pintu maaf," sambungnya.

Terkait proses hukum yang akan dijalani sang ketua umum, Suharso meminta Romi tabah dan menyikapi hal ini sebagai konsekuensi dari seorang pemimpin politik. 

"Semoga saudara Romahurmuziy tabah menghadapi cobaan ini dan itulah konsekuensi dari seorang pemimpin politik," ucap Suharso.

Suharso mengaku sedih kejadian ini terjadi pada waktu yang mendekati hari pencoblosan pada 17 April 2019. Dia berharap kader PPP tak larut dalam kesedihan di kasus Romi.

"Kami harus mengubah musibah ini menjadi sebuah opportunity, sebuah kesempatan," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


PPP Aset Bersama

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu mengajak seluruh kader menjadikan PPP sebagai solusi bangsa di kancah politik nasional. Dia menegaskan, bahwa PPP adalah aset bersama.

Dia berharap, cobaan ini bisa membawa PPP menjadi besar. Kini, lanjutnya, PPP tinggal membuktikan di sisa waktu ke depan bahwa partai berlambang Kakbah ini akan tetap eksis dan lolos dari parlementary threshold pada Pemilu 2019.

"Kami punya keyakinan, karena kami punya kemampuan, Kami punya sejarah yang panjang, kami punya kader-kader terbaik, Kami punya generasi penerus dari partai ini saya kira itu awalan dari saya," pungkasnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya