Jokowi Akan Resmikan MRT Jakarta Hari Ini

Coorporate Sekretaris PT [MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin menyatakan MRT akan beroperasi pukul 11.00 WIB pada Minggu, 24 Maret 2019.

oleh Ika Defianti diperbarui 24 Mar 2019, 06:32 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Menhub Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi turun dari kereta MRT di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Selasa (6/11). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Coorporate Sekretaris PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Muhamad Kamaluddin menyatakan MRT akan beroperasi pukul 11.00 WIB pada Minggu, 24 Maret 2019.

Dia menyebut pengoperasian itu dilaksanakan setelah MRT Jakarta rute Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Lebak Bulus diresmikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Layanan pada hari peresmian MRT Jakarta esok hari dari stasiun Lebak Bulus hingga ke stasiun Bundaran HI akan dimulai pada pukul 11.00 WIB hingga 17.00 WIB," kata Kamaluddin di Jakarta, Sabtu (23/3/2019).

Dia mengatakan, untuk menikmatinya masyarakat dapat daftaran online terlebih dahulu. Sehingga calon penumpang dapat menunjukkan bukti kepada petugas.

Tak hanya itu, dia juga menyebut pihaknya menetapkan kuota sebanyak 80 ribu pengunjung di hari peresmian. Kamaluddin menyatakan hal tersebut telah didasarkan pada beberpaa pertimbangan.

"Pertimbangan unsur keselamatan bagi masyarakat yang menggunakan layanan MRT Jakarta dan pertimbangan atas potensi kerusakan atas fasilitas MRT Jakarta," ucapnya.


Jaga Bersama

Sementara itu, Kamaluddin mengaku PT MRT Jakarta menyesalkan adanya perilaku yang seharusnya tidak dilakukan oleh penumpang saat di stasiun ataupun kereta. Salah satunya yakni bergelantungan di dalam kereta.

Karena hal itu, dia meminta masyarakat dapat menjaga fasilitas dan mematuhi aturan yang ada.

"Memohon dukungan segenap masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga fasilitas MRT Jakarta," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya