Bersihkan Noda Hangus di Setrika dengan Paracetamol, Ini Caranya

Seiring waktu pemakaian, setrika Anda akan meninggalkan bekas hangus.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 01 Apr 2019, 09:01 WIB
Sebelum menyetrika, ketahui cara terbaik menyetrika jenis pakaian yang berbeda, penasaran? Simak di sini. (Foto: iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Seiring waktu pemakaian, setrika Anda akan meninggalkan bekas hangus. Ini sebenarnya hal yang normal, tapi cukup mengganggu. Pakaian bisa menjadi ternoda karena bekas-bekas hangus tersebut.

Kabar baiknya, Anda tak harus mengganti setrika dengan yang baru atau menggosok-gosok bekas tersebut. Yang Anda butuhkan hanyalah parasetamol untuk membersihkannya kembali.

Cara membersihkan setrika seperti ini telah diuji oleh banyak ibu rumah tangga dan terbukti berhasil. Anda cukup mengatur suhu setrika ke pengaturan panas tertinggi.

Kemudian, pegang tablet paracetamol dengan pinset dan secara hati-hati, gosokkan ke permukaan logam panas. Anda akan melihat noda itu terkikis dengan cepat.

 


Cara Lainnya

Ilutrasi setrika elektrik.

Selain cara tersebut, Anda juga bisa memanfaatkan soda kue. Caranya, buatlah pasta dengan dua sendok makan soda kue dan satu sendok makan air. Kemudian pasta tersebut disebarkan di atas besi setrika lalu digosok dengan kain lembut.

Garam laut juga bisa membersihkan noda tersebut. Cukup taburkan garam ke atas kain katun kering bersih di atas papan setrika, lalu setrika dengan lembut beberapa kali sampai noda itu bersih. Selamat mencoba!

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya