Indonesia Turunkan Kekuatan Terbaik di Piala Sudirman 2019

Indonesia masuk Grup B Piala Sudirman bersama Denmark dan Inggris.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 04 Apr 2019, 20:45 WIB
Susy Susanti bicara peluang Indonesia di Piala Sudirman 2019. (PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - PBSI akan menentukan komposisi tim pada Piala Sudirman 2019 pada 3 Mei mendatang. Masing-masing negara diperbolehkan mengirimkan total 20 pemain.

Indonesia bersaing melawan Denmark dan Inggris di Grup B Piala Sudirman 2019. “Tidak mutlak 10 putra dan 10 putri," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti, dilansir Antara.

"Kami pasti akan mengirim pemain-pemain terbaik. Kami akan mengatur strategi dan komposisi pemain sesuai kebutuhan, terutama yang paling berpeluang menyumbang angka,” sambungnya.

Piala Sudirman mendatang berlangsung 19-26 April di Nanning, Tiongkok. Indonesia berusaha menambah koleksi gelar sejak terakhir kali berjaya pada edisi pertama turnamen tahun 1989.

“Indonesia punya peluang untuk menjadi juara. Mudah-mudahan saja bisa menang karena sudah lama sekali Piala Sudirman itu jatuh ke negara lain,” kata Susy.

 


Jadwal Padat

Piala Sudirman 2019. (Wikipedia)

Untuk menemukan komposisi terbaik, PBSI sudah melakukan pembahasan dengan pelatih di seluruh nomor untuk menominasikan anggota tim. “Kami ingin melakukan persiapan maksimal dan membawa pemain-pemain terbaik. Indonesia berada di urutan 3-4 pada daftar unggulan,” tutur Susy.

PBSI belum menentukan apakah ada pembangunan kekompakan tim atau tidak. Pasalnya, pemain juga menghadapi jadwal padat Malaysia Terbuka dan Singapura Terbuka.

“Kami harus mengatur program latihan dan persiapan jelang Piala Sudirman. Untuk team building mungkin ada, tapi belum bisa ditentukan waktu dan jenis kegiatannya. Memang jadwalnya padat sekali dan kami masih fokus pada turnamen,” ungkap Susy.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya