7 Fakta Menarik Usai Arsenal Kandas di Kandang Everton

Arsenal takluk 0-1 melawan Everton.

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 08 Apr 2019, 09:40 WIB
Bek Everton Lucas Digne (belakang) menjaga playmaker Arsenal pada laga Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (7/4/2019). (Peter Byrne/PA via AP)

London - Langkah Arsenal untuk finis empat besar musim ini semakin sulit. Hal ini tak lepas dari kekalahan The Gunners melawan Everton dengan skor 0-1, Minggu (7/4/2019).

Frase kata 'bakal sengsara' merujuk pada persaingan di area Liga Champions musim depan. Kekalahan dari Everton membuat Arsenal tak boleh lagi terpeleset pada sisa laga musim ini.

Pada sisi lain, kemenangan atas Arsenal membuat Everton semakin mantap di zona papan tengah. Manajer Everton, Marcos Silva mengakui skuatnya layak mendapat tiga angka.

"Kami banyak mencetak peluang di depan gawang Arsenal, dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol," ujar Silva seperti dilansir BBC.

Berikut ini beberapa catatan seusai Arsenal tumbang di markas Everton:


Beberapa Fakta

Pemain Everton merayakan gol Phil Jagielka ke gawang Arsenal pada laga Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (7/4/2019). (Peter Byrne/PA via AP)

1. Everton berhasil menuai tiga kemenangan beruntun tanpa kebobolan di pentas Premier League. Statistik tersebut menjadi yang pertama sejak Januari 2017.

2. Arsenal merasakan kekalahan ke-7 dari 11 laga away terakhir di berbagai kompetisi.

3. Bek Everton, Phil Jagielka berusia 36 tahun dan 233 hari saat mencetak gol ke gawang Arsenal. Ia menjadi pencetak gol tertua di Premiership musim ini.

4. Jagielka hanya kalah dari Richard Gough, 37 tahun dan 138 hari, yang mencetak gol bagi Everton pada Agustus 1999. Gough merobek jala Southampton.

5. Arsenal menjadi satu di antara dua tim yang berada di zona empat besar sebuah liga di Inggris pada musim ini, yang gagal mencatat clean sheet musim ini. Arsenal sejajar dengan tim asal Champonship Division, Ipswich Town.

6. Gelandang serang Everton, Gylfi Sigurdsson mampu mencatat tujuh tembakan tepat sasaran. Jumlah tendangan tersebut sama dengan akumulasi seluruh pemain Arsenal.

7. Everton selalu menang pada dua laga terakhir kontra tim yang berada di zona enam besar.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya