Penyebab Barcelona Gagal Boyong Pogba

Barcelona mengungkapkan alasan gagal boyong Pogba.

oleh Defri Saefullah diperbarui 09 Apr 2019, 15:30 WIB
Gelandang Manchester United asal Prancis, Paul Pogba. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu membuka kembali penyebab kegagalan timnya mendapatkan Paul Pogba di 2015 lalu. Bartomeu mengakui Barcelona tak sanggup menyamai tawaran Manchester United (MU) untuk Pogba.

Pogba saat itu diboyong kebali oleh MU pada 2015. Setan Merah mendapatkannya setelah membayar Juventus dengan transfer 90 juta pounds.

"Di 2015, Pogba main untuk Juventus dan kami bilang kepada mereka kalau memutuskan untuk menjual, Barcelona akan tertarik untuk merekrutnya," ujar Bartomeu seperti dikutip Marca.

"Saat mereka bilang MU sudah memberi tawaran 90 juta pounds, kami pastikan tak mampu menaikkan tawaran. Pogba sudah jauh berkembang dan dia salah satu pemain terbaik di sepak bola dunia."

Kini, Pogba akan membela MU untuk melawan Barcelona di perempat final Liga Champions.

 

 


Liga Inggris dan Spanyol

Presiden Barcelona Josep Bartomeu María (JOSEP LAGO / AFP)

Bartomeu juga ditanyai soal perbandingan antara Liga Inggris dengan Liga Spanyol. Dia tetap yakin La Liga sebagai kompetisi terbaik di dunia.

"Kami harus hati-ati karena di Liga Inggris, ada enam sampai tujuh tim yang bersaing memperebutkan gelar juara," katanya.

"Ini liga yang kompetitif, hanya La Liga yang ada di depannya."


Spekulasi Pogba

Kini, Pogba kembali dirumorkan pergi. Barcelona termasuk salah satu tim yang berminat selain Real Madrid.

Meski begitu, Bartomeu memastikan tak mau bicarakan itu lagi. "Saya tak mau bicarakan pemain dari tim lain karena saya yakin kami juga punya banyak pemain yang bisa memperbaiki tim," ujarnya.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya