Real Madrid Ingin Dapatkan Hazard Semurah Mungkin

Durasi kontrak Eden Hazard di Chelsea tidak lama lagi.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Apr 2019, 00:00 WIB
4. Eden Hazard (Chelsea) – 10 gol dan 9 assist (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea berusaha mempertahankan Eden Hazard. Pemain andalan The Blues itu tengah mendekati satu tahun akhir kontraknya, yang berarti dia bisa pergi dengan harga murah di akhir musim ini.

Sejauh ini, hanya Real Madrid yang dikabarkan terus merayu Hazard. Los Blancos melihat Hazard sebagai pemain yang sesuai untuk mengisi skuat mereka, dan berharap Hazard mampu mengisi lubang yang ditinggalkan Ronaldo.

Situasi semakin sulit untuk Chelsea karena Hazard berulang kali mengungkapkan hasratnya bermain untuk Madrid, juga terus memuji Zinedine Zidane. Sayangnya, Chelsea tidak memegang banyak kendali pada situasi ini.

Chelsea saat ini merupakan pihak yang paling tidak berdaya di antara tiga elemen yang terlibat: pemain, klub pembeli, dan klub penjual.

Situasi Hazard ini persis seperti Thibaut Courtois musim lalu. Kala itu Courtois menolak semua kontrak baru sampai akhir musim, yang akhirnya memaksa Chelsea melepas dia dengan harga murah jika tidak ingin kehilangan secara gratis di musim berikutnya.

Hazard pun demikian. Mau tidak mau, Chelsea harus berusaha menentukan harga jual sebaik mungkin di musim panas nanti jika tidak mau merugi di musim berikutnya. Masalahnya, Madrid terus menawar.

"Chelsea menginginkan 100 juta pounds, dan Real Madrid tidak mau mengeluarkan uang sebesar itu," ungkap Guilem Balague, ahli sepak bola Spanyol via Express."Madrid memperkirakan 80 juta euro (69 juta pounds), 90 juta euro (78 juta pounds) sudah cukup.

"Intinya, Madrid ingin mendapatkan Hazard dengan harga semurah mungkin. Ingat, dia hanya memiliki satu tahun sisa di kontraknya," lanjut dia.

 


Memang Terjadi

Selebrasi gol Eden Hazard usai mencetak gol kedua pada menit ke-58 lewat tendangan penalti pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Vicarage Road, Watford, Rabu (24/12). Pasukan Maurizio Sarri menang 2-1 atas Watford. (AFP/AP)

Lebih lanjut, satu alasan kenapa rumor Hazard-Madrid ini terus beredar adalah karena itu memang benar, Balague percaya itu. Bahkan dia meyakini Hazard sudah menjalin kesepakatan pribadi dengan Madrid, hanya tinggal Chelsea yang belum membuat keputusan.

Situasi Chelsea kian rumit karena mereka tengah mengajukan banding dari hukuman larangan transfer dalam dua bursa transfer ke depan. Nasib Hazard juga ditentukan oleh hasil banding tersebut.

"Hazard ke Real Madrid adalah cerita yang sering dibahas, sebab itu memang benar terjadi. Hazard dan Real Madrid sudah sepakat, dan sekarang soal masalah Chelsea yang sedang menunggu hasil banding dari larangan transfer," kata Balague.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya