Juventus vs Ajax: Tersingkir, Allegri Sebut Faktor Cedera

Juventus secara mengejutkan tersingkir dari perempat final Liga Champions.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 17 Apr 2019, 08:45 WIB
Massimiliano Allegri. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin - Juventus secara mengejutkan tersingkir dari perempat final Liga Champions. Raksasa Italia itu harus angkat kaki usai dikalahkan Ajax Amsterdam 1-2 pada leg kedua perempat final di Turin, Rabu (17/4/2019) dinihari WIB.

Selepas pertandingan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menilai kekalahan timnya terjadi karena banyak pemain cedera.

"Ketika Anda mencapai perempat final, lebih baik punya pilihan sebanyak mungkin karena laga di level ini ditentukan oleh detail, pergantian, dan pilihan di bangku cadangan," kata Allegri seperti dilansir Football Italia.

Juventus sebetulnya unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-28. Namun keunggulan ini hanya bertahan hingga menit ke-34 usai pemain Ajax Donny van de Beek mencetak gol penyeimbang.

Petaka bagi Juventus tiba di menit ke-67. Matthijs de Ligt mencetak gol yang membuat Ajax berbalik unggul 2-1.

Ajax akhirnya lolos dengan agregat 3-2, usai Juventus gagal menambah gol di masa perpanjangan waktu. Pada leg pertama di Amsterdam, kedua tim bermain imbang 1-1.

 


Layak Lolos

Ajax menang 2-1 atas Juventus pada leg II perempat final Liga Champions 2018-2019 di Allianz Stadium, Selasa (16/4/2019). (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Allegri mengatakan, ia sebetulnya sudah cukup yakin dengan strategi pada babak kedua. Namun ia mengakui, permainan disiplin para pemain Ajax membuat Juventus kesulitan.

"Kami harus angkat topi kepada Ajax yang tampil luar biasa pada babak kedua," kata Allegri mengakhiri.


Berikut hasil lengkap perempat final Liga Champions dinihari tadi

Juventus 1-2 Ajax Amsterdam (agregat 2-3)

Barcelona 3-0 Manchester United (agregat 4-0)

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya