MU Imbang Lawan Chelsea, Ini Prediksi Empat Besar Versi Wenger

Manchester United (MU) harus rela berbagi poin saat menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (28/4/2019).

oleh Marco Tampubolon diperbarui 29 Apr 2019, 15:00 WIB
6. Arsene Wenger - Nama Wenger wajib dimasukan dalam daftar ini. Sepeti nya Arsene Wenger sudah membidik kursi panas Real Madrid saat Zinedine Zidane memutuskan mundur dari jabatan pelatih Real Madrid. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford, Minggu (28/4/2019). Hasil ini membuat peta persaingan di posisi empat besar Liga Inggris menurut eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger, bakal berubah. 

MU harus relah berbagi poin dengan MU setelah gol Juan Mata pada menit ke-11 berhasil dibalas oleh Marcos Alonso pada menit ke-43. Hasil ini membuat posisi kedua tim tidak berubah di papan klasemen. MU masih berada di urutan keenam dan Chelsea di posisi ke-4. 

Sementara posisi ketiga masih ditempati oleh Tottenham Hotspur. Tim asal London Utara tersebut bergeming meski kalah 0-1 dari West Ham pada laga akhir pekan lalu. 

Menurut Wenger, perjalanan Arsenal bakal semakin terjal setelah menderita kekalahan ketiga secara beruntun saat bertemu Leicester City, Minggu (28/4/2019). Dalam duel yang berlangsung di markas lawan, The Gunners dipaksa menyerah tiga gol tanpa balas. 

"Ini sangat buruk bagi kami (Arsenal) karena kami sudah mengalami tiga kekalahan," kata Wenger kepada beiN Sports seperti dilansir Metro.co.uk. "Mari berharap kami bisa bangkit sebelum pertandingan MU, tapi hasil yang diraih Chelsea tidak baik bagi kami," bebernya. 

 

 

 


Kekalahan Mengejutkan Spurs

Kiper Manchester United David de Gea (kanan ketiga) termenung setelah pemain Chelsea Marcos Alonso (paling kiri) mencetak gol ke gawangnya dalam lanjutan Liga Inggris 2018-2019 di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (28/4/2019). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (Martin Rickett/PA via AP)

Wenger juga mengomentari kekalahan Spurs. Menurutnya, rival sekota Arsenal itu seharusnya bisa menentukan nasibnya sendiri bila berhasil mengalahkan West Ham. Namun Spurs masih harus bertanding pada babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Ini membuat konsentrasi Spurs terbagi. "Saya pikir terutama karena bermain di kandang pada semifinal Liga Champions merupakan keuntungan besar bagi mereka, untuk mampu mengistirahatkan pemain di antara dua pertandingan Liga Champions itu, dan sekarang mereka tidak mampu melakukannya. Itu kekalahan yang mengejutkan," kata Wenger. 

 


Persaingan Ketat

Logo Premier League - Page Resource

Sementara itu, Liverpool masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan 92 poin dari 36 laga. The Reds dibuntuti Manchester City yang hanya berjarak 1 poin di urutan kedua. Persaingan menjadi pemuncak musim ini kini praktis hanya melibatkan kedua klub ini. 

Sementara posisi ketiga dan keempat yang juga menjadi tiket menuju Liga Champions masih diperebutkan empat tim, Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United. 

Spurs berada di peringkat ketiga dengan 70 poin. Sementara Chelsea menyusul di urutan keempat dengan 68 poin. Arsenal berada di peringkat ke lima dengan 66 poin. Sedangkan MU masih berada di urutan keenam dengan 65 poin. Seluruh tim masih menyisakan 2 laga. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya