Cristiano Ronaldo: Saya Beradaptasi dengan Sempurna di Juventus

Cristiano Ronaldo menandai musim debutnya bersama Juventus dengan memenangkan Scudetto Serie A dan Supercoppa Italia.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 04 Mei 2019, 08:15 WIB
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai meraih gelar juara Serie A 2019 di Stadion Juventus, Sabtu (20/4). Juventus menang 2-1 atas Fiorentina. (AP/Luca Bruno)

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada musim panas 2018. Ia menandai musim debutnya di Italia dengan memenangkan Scudetto Serie A dan Supercoppa.

Prestasi itu membuat CristianoRonaldo mengklaim dirinya beradaptasi dengan sempurna di Juventus. "Hal pertama yang saya lakukan ketika saya sampai di klub baru adalah menjadi diri saya sendiri, bukan yang lain," katanya kepada El Pais seperti dikutip Football Italia.

"Etos kerja saya selalu sama. Anda harus rendah hati dan ingat bahwa Anda tidak tahu segalanya."

"Jika Anda pintar, Anda menangkap hal-hal kecil yang meningkatkan Anda sebagai seorang atlet. Saya beradaptasi dengan sempurna di Juve. Mereka telah melihat bahwa saya bukan penipu," ucap Ronaldo.

Cristiano Ronaldo juga membocorkan tentang suasana ruang ganti Juventus. "Hanya sepak bola dan hal-hal normal yang dibicarakan di ruang ganti tempat saya berada, tidak lebih atau kurang," ucap pemain berjuluk CR7 itu.

 


Jadi Pelatih

Usia Ronaldo kini sudah tidak lagi muda. Bintang asal Portugal tersebut sudah menginjak 34 tahun. Meski demikian, ia belum memutuskan kapan akan pensiun.

Dalam suatu kesempatan, Ronaldo ditanya media tentang masa depannya usai gantung sepatu. Apakah bakal menjadi pelatih?

"Kenapa tidak?" kata Ronaldo singkat.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memebrikan arahan kepada Cristiano Ronaldo saat melawan Atalanta pada laga Serie A di Stadion Atleti Azzurri, Rabu (26/12). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AFP/Marco Bertorello)

Klasemen Liga Italia

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya