Kompetisi Bergulir Selama Ramadan, Klub Liga 1 Kompak Latihan Malam

Liga 1 2019 dijadwalkan dimulai pada 15 Mei mendatang atau ketika Bulan Ramadan sudah berlangsung.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 04 Mei 2019, 23:00 WIB
Bek Persib Bandung, Supardi Nasir, siap berlatih malam selama Bulan Ramadan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Bergulirnya Liga 1 2019 pada Bulan Ramadan membuat klub beradaptasi. Mereka menyusun program khusus agar penampilan pemain tetap optimal.

Persib Bandung salah satunya. Maung Bandung menyusun jadwal latihan malam selama bulan puasa.

"Idealnya memang latihan malam karena kalau latihan sore saat Ramadan itu sedikit menguras tenaga. Mungkin satu minggu awal perbedaannya belum terasa, tapi kalau puasa kita berjalan lebih dari satu minggu, mulai terasa drastis penurunannya," kata kapten Persib Supardi Nasir.

Tim pelatih Persib pun sudah menyusun program untuk membantu pemain selama Ramadan. Salah satunya dengan menjaga pola makan serta memperhatikan asupan selama berpuasa.

"Memang sudah biasa saat puasa di Indonesia sambil liga berjalan, jadi sudah tidak kaget lagi. Saya pribadi sudah konsultasi pada dokter tim untuk program latihan," kata gelandang Persib Dedi Kusnandar.

"Kita sudah biasa dengan adanya liga di bulan puasa. Untuk itu, kita pun sudah mengantisipasi. Kalau dari diri saya sendiri, harus sudah siap dengan segala kondisi pertandingan," sambungnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Luncurkan Tim

Persebaya Surabaya. (Bola.com/Dody Iryawan)

Persebaya Surabaya lain lagi. Bajul Ijo menggelar perkenalan tim sekaligus uji coba melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo pada 11 Mei.

”Awalnya kami ingin menjajal PSS Sleman. Namun, karena jadwalnya tidak cocok, maka lawan latih tanding diganti Persela,” kata manajer Persebaya Candra Wahyudi dikutip situs resmi klub.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya