Pochettino: Target Tottenham Bukan Cuma Finis di Atas Arsenal

Arsenal dan Tottenham selalu bersaing menjadi yang terbaik. Rivalitas dua klub asal London Utara itu semakin memanas setiap musimnya.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 05 Mei 2019, 19:50 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tak lagi pikirkan persaingan dengan Arsenal. (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, London - Mauricio Pochettino menjelaskan Tottenham punya target yang lebih besar ketimbang cuma finis di atas Arsenal. Manajer asal Argentina itu ingin anak asuhnya segera meraih gelar.

Arsenal dan Tottenham selalu bersaing menjadi yang terbaik. Rivalitas dua klub asal London Utara itu semakin memanas setiap musimnya.

Terlebih sejak 2017, Tottenham mampu finis di atas Arsenal. Hal yang sama terus terulang musim lalu dan berpotensi lagi terjadi musim ini.

Tottenham kini berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Spurs mengoleksi 70 poin dari 37 laga.

Sementara Arsenal masih tertahan di posisi kelima. The Gunners mengoleksi 66 poin dari 36 laga.


Komentar Pochettino

Begitu terpincutnya raksasa Spanyol tersebut tak lain karena permainan dan strategi apik yang diperlihatkan Tottenham dibawah asuhan Pochettino. Namun sayang hingga detik ini tak ada kabar ketertarikan Poche menangani Sergio Ramos dkk. (AFP/Glyn Kirk)

"Selama lima tahun terakhir kami hanya fokus untuk finis di atas Arsenal. Dan saya pikir sekarang target kami sudah berbeda," kata Pochettino seperti dilansir Evening Standard.

"Sekarang kami harus fokus untuk meraih gelar. Selain itu kami juga ingin ke final Liga Champions," ujarnya menambahkan.


Jadwal

Minggu (5/5/2019)

20:00 WIB, Chelsea vs Watford (Bein Sport 3)

20:00 WIB, Hudderesfield Town vs Manchester United (Bein Sport 1)

22:30 WIB, Arsenal vs Brighton Albion (Bein Sport 3)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya