Jasad Misterius di Hutan Bukit Wewe Bikin Geger Warga

Hutan Bukit Wewe belakangan menjadi buah bibir warga Dusun Kulon Bambang, Sumberurip, Doko, Blitar.

Oleh JawaPos.com diperbarui 06 Mei 2019, 14:00 WIB
Foto: Jawapos/ istimewa

Liputan6.com, Blitar - Hutan Bukit Wewe menjadi buah bibir warga Dusun Kulon Bambang, Sumberurip, Doko, Blitar, belakangan ini. Pasalnya di hutan itu baru saja ditemukan jasad membusuk berjenis kelamin laki-laki. Diperkirakan jasad sudah berada di hutan lebih dari 2 hari.

"Mayat itu ditemukan saksi yang sedang mencari rebung di hutan tersebut," kata Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M. Burhanudin, dikutip dari Jawapos, Senin (6/5/2019).

Saksi yang pertama menemukan pertama kali adalah Wandi. Warga Dusun Ringin 3, Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi  itu ketika sedang mencari rebung di hutan sekitar pukul 08.30 pagi. 

Di tengah perjalanan, tiba-tiba saksi menemukan jasad berjenis kelamin laki-laki berada di semak belukar hutan. Kondisinya sudah mulai membusuk. "Saksi lalu kembali untuk melaporkan penemuan itu ke perangkat desa setempat," ungkap Burhan. 

Perangkat desa yang menerima laporan itupun meneruskan ke Polsek Doko. Tak lama kemudian, Polsek Doko, tim identifikasi Polres Blitar dengan perangkat desa menuju TKP penemuan mayat. Tetapi, petugas dan warga belum bisa sampai di TKP. 

Penyebabnya, jalannya sulit dan hanya bisa dilalui dengan jalan kaki sekitar lima kilometer. Apalagi, posisi hutan memiliki kemiringan sekitar 45 derajat. "Terlebih, jika sudah di atas pukul 12.00 kondisi hutan sudah gelap karena kabut," ungkapnya.

Kepolisian dan warga pun direncanakan mengevakuasi jasad tersebut hari ini.

Baca juga berita Jawapos.com lainnya di sini.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya