Bek Liverpool Tak Yakin Magis Anfield Berefek pada Barcelona

Liverpool punya beban berat untuk bisa lolos ke final Liga Champions. Pasalnya pada leg pertama Liverpool kalah 0-3 melawan Barcelona di Camp Nou.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 07 Mei 2019, 14:15 WIB
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan berebut bola dengan pemain Liverpool Andy Robertson saat pertandingan Liga Champions di Anfield, Liverpool (4/4). Liverpool menang 3-0 atas Manchester City. (AFP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Liverpool - Andy Robertson masih percaya diri Liverpool bisa mengatasi Barcelona dalam leg kedua semifinal Liga Champions dinihari WIB nanti. Meski ia tak yakin keuntungan menjadi tuan rumah akan berdampak besar dalam laga tersebut.

Liverpool punya beban berat untuk bisa lolos ke final Liga Champions. Pasalnya pada leg pertama Liverpool kalah 0-3 melawan Barcelona di Camp Nou.

Apalagi di laga ini Liverpool akan tampil tanpa dua pemain andalannya. Yakni Mohamed Salah dan Roberto Firmino mengalami cedera.

"Bermain di Anfield meningkatkan semangat kami. Dan tekanan suporter bisa mempengaruhi permainan lawan sebelumnya," kata Robertson seperti dilansir Liverpool Echo.

"Namun saya pikir Barcelona berbeda. Saya tidak yakin mereka terpengaruh tekanan fans Liverpool," ujarnya menambahkan.

 

 


Berjuang Maksimal

Duel antara Sadio Mane dan Arturo Vidal pada leg 1, babak semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis (2/5). Barcelona menang 3-0 atas Liverpool. (AFP/Josep Lago)

Meski demikian Robertson ingin timnya percaya diri dalam laga nanti. Ia yakin harapan untuk lolos masih ada.

"Kami akan mengerahkan segalanya di laga nanti. Kami takkan menyerah sebelum pertandingan berakhir," kata Robertson.

"Saya percaya fans juga akan mendukung kami 100 persen. Ini tugas yang tak mudah tetapi masih ada jalan untuk lolos," ujarnya.


Jadwal

Jadwal leg kedua semifinal Liga Champions

Rabu, 8 Mei 2019

02.00 WIB, Liverpool vs Barcelona (RCTI)

Saksikan video menarik di bawah ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya