Persib Bangun Kebersamaan Jelang Shopee Liga 1 2019

Persib mencoba menyegarkan dan membangun kembali kekompakan sebelum para pemainnya mengawali perjuangan di Shopee Liga 1 2019.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 14 Mei 2019, 10:45 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts tidak akan banyak mengubah gaya bermain Maung Bandung. (Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung terus bersiap untuk menyambut Shopee Liga 1 2019. Salah satunya menggelar acara outbound di kawasan Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin, (13/5/2019).

Pelatih Persib Robert Albert menyatakan acara ini untuk menyegarkan dan membangun kembali kekompakan sebelum para pemainnya mengawali perjuangan di Liga 1 2019. Maung Bandung dijadwalkan menjamu Persipura, Sabtu (18/5/2019).

"Pemain sudah latihan selama empat bulan. Ini untuk lebih mendekatkan mereka. Mereka punya mindset berbeda. Ini untuk membangun dan membentuk tim bersama-sama. Ini yang dinamakan team building dan itu bagus untuk memulai Liga 1," kata Albert seperti dikutip dari laman resmi Persib.

"Karena tingkat stres akan semakin meningkat. Cemas, gelisah akan terus mendatangi sebelum pertandingan. Tapi, kita akan coba ubah mindset itu jadi positif," tambah juru taktik asal Belanda ini.

Dalam outbond, para pemain Persib diberi materi games individu, seperti flying fox, turun tebing, jembatan gantung tali, serta beberapa games berkelompok yang mengutamakan kerjasama tim.

 


Permainan Meningkat

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Huyogo Simbolon)

Albert yang baru awal Mei menjadi pelatih Persib menyebut transisi permainan Supardi Nasir dan kolega sudah meningkat. Ia berharap kinerja seperti ini bisa jadi modal untuk tampil di ajang sesungguhnya, Shopee Liga 1 2019.

"Beautiful. Ini penting untuk semuanya, bukan tim A atau B, tapi semua pemain tentang bagaimana transisi dari bertahan ke menyerang. Dan saya pikir itu adalah bagian terbaik dari game internal hari ini," ujar Albert.

Menurutnya, bagi sebuah tim, dapat melakukan transisi dengan baik dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya adalah hal krusial. Dengan kemampuan ini, sebuah tim jadi bisa bertahan dan menyerang sama bagusnya, seimbang.

"Saya ingin tim ini bisa menerapkan transisi yang cepat dari bertahan ke menyerang," ucapnya.

 


Daftar Pemain Persib

Penjaga gawang: M. Natshir, I Made Wirawan, Aqil Savik.

Belakang: Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Agung Mulyadi, Puja Abdillah, Frets Butuan, Zalnando, Saepul Maulana, Fabiano Beltrame, Bojan Malisic, Henhen Herdiana, Indra Mustafa.

Tengah: Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Gian Zola, Wildan Ramdani, Erwin Ramdani, Syafril Lestaluhu, Esteban Vizcarra, Artur Gevorkyan, Abdul Aziz, Hariono, Ardi Idrus, Febri Hariyadi, Kim Jeffrey, Beckham Putra.

Depan: Rene Mihelic, Ezechiel N'Douassel, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya