FP1 MotoGP Prancis: Quartararo Terbaik, Marquez Posisi Kelima

Catatan waktunya di hari pertama MotoGP Prancis ini adalah 1 menit 31,986 detik. Quartararo mengungguli dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 17 Mei 2019, 15:54 WIB
Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, tak menyangka bisa meraih pole position pada balapan MotoGP Jerez 2019. (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Le Mans - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Jumat (17/5/2019).

Catatan waktunya di hari pertama MotoGP Prancis ini adalah 1 menit 31,986 detik. Tampil di tanah airnya sendiri, Quartararo unggul dari duo Ducati, Andrea Dovizioso (0,127 detik) dan Danilo Petrucci (0,207 detik).

Torehan Quartararo ini lebih baik dari pembalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales yang berada di posisi keempat. Bahkan, pembalap asal Prancis itu jauh mengungguli Valentino Rossi yang berada di posisi ke-10.

Sementara itu, juara MotoGP Jerez, Marc Marquez harus puas di posisi kelima. Sempat berada di urutan pertama, catatan waktu Marquez tertinggal 0,247 detik dari Quartararo.

Rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo berada di urutan ke-14. Catatan waktu terbaiknya pada sesi latihan bebas pertama ini, yakni 1 menit 33,091 detik.

Lihat hasil sesi latihan bebas pertama MotoGP Prancis di halaman berikut.


Hasil FP 1 MotoGP Prancis

Saksikan video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya